INNALILLAHI.. 7 PENDAKI GUNUNG IEU TEWAS DISAMBAR PETIR !

Kejadian naas yang menimpa 7 Bukit Kaba di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, akibat tersambar pada Minggu (17/1) sore WIB. Sebanyak 2 dari 7 pendaki tersebut , sementara sisanya mengalami luka bakar. Seluruh korban kini telah berhasil dievakuasi tim gabungan aparat kepolisian, TNI, dan Pos sadar Wisata (Pos Dawis) Bukit Kaba, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu.

Seperti dilansir liputan6, dua korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka. Satu di antaranya, yakni Maspuri (21) yang sempat disemayamkan di RSUD Kota Curup langsung dibawa ke Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Dia dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. Sedangkan korban tewas lainnya atas nama Asih (21) dibawa keluarganya ke Kota Lubuk Linggau malam itu juga.

Ieu rame lur: AKSI POLISI FASHIONABLE JADI PERHATIAN DI MEDSOS PADAHAL KEUR BAKU TEMBAK

Sementara korban lain yang juga terkena sambaran petir atas nama Sigit, Kurnia, Hafif, Siti, dan Amzai yang menderita luka bakar ringan juga telah dipulangkan ke Bengkulu Tengah. Menurut Sigit, salah satu rekan korban, mereka datang untuk melakukan pendakian ke Bukit Kaba berjumlah 21 orang dan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama berjumlah 8 orang dan kelompok kedua berjumlah 13 orang.

“Kami 8 orang tiba duluan di puncak saat magrib, Maspuri yang saat itu sedang menjawab panggilan telepon berada di dekat kami tersambar petir, kami semua terpelanting dengan jarak 5 meter,” ujar Sigit di Bengkulu, Senin (18/1/2016). (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2324567″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.