J.K. ROWLING ‘MIRIWIT’ JURU BICARA DONALD TRUMP

Penulis novel , J.K. Rowling, kembali menulis cuitan yang mengkritik kampanye pencalonan presiden . Rowling melakukan hal tersebut karena geram dengan Katrina Pierson, juru bicara Trump, yang sempat mengungkit isu rasial mengenai Barack Obama dan Mitt Romney melalui cuitannya di Twitter pada Januari 2016. “Ayah Obama lahir di Afrika, ayah Romney lahir di Meksiko. Masih adakah keturunan berdarah murni? #CNNDebate,” tulis Pierson.

Sialnya, cuitan tersebut diketahui Rowling yang langsung mencantumkannya kembali di Twitter.

Dalam cuitannya, Rowling menganggap Pierson seorang Death Eaters. Death Eaters ialah karakter dalam Harry Potter yang sangat membenci penyihir berdarah campuran. Menurut Death Eaters, penyihir berdarah campuran tidak pantas disebut penyihir sejati. “Death Eaters masih ada di antara kita,” tulis Rowling sambil menyisipkan cuitan Pierson.

Bukan hanya Pierson yang disamakan Rowling dengan karakter Harry Potter. Pada Desember, Rowling menyebut Trump mirip si keji Lord Voldemort. Jika Rowling membandingkan Trump dengan Voldemort, Philadelphia Daily News membandingkan Trump dengan Adolf Hitler.

Ieu rame Lurr.. (: DONALD TRUMP LEBIH PARAH DARI VOLDEMORT!)

Sementara senator dari Carolina Selatan, Lindsey Graham menyebut Trump sebagai orang yang suka “mengorbankan ras tertentu, xenofobia, orang religius yang fanatik.” Ini juga bukan pertama kali Rowling berkomentar soal politik.

Rowling yang sering dijuluki Sang Ratu oleh penggemar Harry Potter beberapa kali melontarkan opininya tentang kondisi politik dunia. Sementara itu Trump sendiri membela diri dengan mengatakan keinginannya untuk melarang kaum muslim memasuki Amerika hanya sementara, sampai mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi pada negara tersebut. (Bobotoh.id/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2319759″]

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.