JOKOWI PASANG BATU PERTAMA KERETA GANCANG-MAMPRANG BANDUNG-JAKARTA

Kereta cepat Jakarta-Bandung dikerjakan oleh perusahaan China bersama konsorsium BUMN dengan mekanisme bussiness to bussiness. Dalam proyek ini, tidak ada aliran dana APBN maupun jaminan dari pemerintah Indonesia. Jalur Jakarta-Bandung akan dimulai dari Halim (Jakarta) sampai ke Gedebage atau Tegaluar (Bandung). Dari stasiun di Bandung, akses menuju pusat kota akan diintegrasikan menggunakan LRT yang melayani perjalanan sampai ke Bandung Raya.

Setelah ijin beres, Presiden Joko Widodo siap letakkan batu pertamanya. Jika tak selesai, Jokowi enggan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek kereta cepat tersebut. Salah satu izin yang mendapat perhatian Jokowi adalah izin trase. Target penyelesaian izin ini pada 15 Januari 2016 adapun peletakan batu pertama ditargetkan 21 Januari 2016. Tenjo oge Lurr.. (BEAUTY CONTEST KARETA SUPER CEPAT | Bandung – Jakarta buat Jepang dan Tiongkok)

“Kalau izin-izinnya sudah selesai ya bisa dilakukan ground breaking. Kalau tidak, ya, kan harus selesai dulu izin trase dan lainnya,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/1/2016). Peletakan batu pertama (ground breaking) proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan dilaksanakan pada 21 Januari 2016. Lokasi peletakan batu pertama direncanakan dilakukan di Walini, Bandung, Jawa Barat..  (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322318″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.