JOKOWI PERINTAHKAN KAPOLDA JEUNG PANGDAM, YANG LALAI CEGAH KEBAKARAN HUTAN DICOPOT!

“Saya sudah janjian dengan Kapolri dan Panglima TNI, reward and punishment,” kata , dalam rapat koordinasi nasional pencegahan kebakaran dan lahan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Presiden Joko Widodo telah membuat kesepakatan dengan Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk memberikan sanksi keras pada Kepala Polda dan Panglima Daerah Militer yang lalai mencegah terjadinya dan lahan. Hal ini dilakukan agar dan lahan tak kembali terjadi pada tahun ini.

Jokowi menegaskan, pemberian sanksi dan penghargaan itu berlaku sampai tingkat kepala polsek dan komandan rayon militer. Upaya ini dilakukan untuk memberi kesadaran bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus melibatkan semua pihak, khususnya kapolsek dan danramil sebagai pihak yang mengetahui informasi kebakaran lebih awal.

Tenjo oge Lurr.. (BANK DUNIA, KEBAKARAN HUTAN RUGIKAN INDONESIA Rp 221 TRILIUN | BEUUHH..)

“Tidak ada kata-kata tidak, semua harus digerakkan. Begitu api satu muncul, kejar dia. Ini yang akan membereskan. Turun ke lapangan, jangan hanya di balik meja,” ujar Jokowi. pencegahan kebakaran hutan dan lahan dihadiri Wakil Presiden, menteri-menteri terkait. Selain itu, hadir juga kepala daerah dan jajaran TNI serta Polri dari daerah yang terkena atau rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”2319838″]

[socialpoll id=”2322831″]

 

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.