KALAH DI PENGADILAN, MENTERI SITI UNDANG 23 AHLI HUKUM | TAH KITU ATUH..

Dengan kalahnya putusan gugatan pemerintah terhadap pengusaha pembakaran hutan kemarin, selain pemerintah akan melakukan banding terhadap putusan hakim PN Palembang atas , pemerintah melalui () pun akan mengumpulkan ahli hukum untuk meminta saran terkait langkah hukum mereka kali ini.

“Kami di kementerian sedang menyiapkan bandingnya. Saya besok rencananya rapat dengan ahli hukum yang saya undang. Ada 23 ahli hukum lingkungan, hukum administrasi,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya usai rapat di rumah dinas wakil Presiden Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2016).

Ia pun baru kemarin pagi menerima putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang. KLHK sendiri mempunyai waktu 2 minggu untuk menyiapkan materi bandingnya. “Kita ada waktu 2 minggu. dan pemerintah tidak boleh curiga kenapa bisa kalah.  Pemerintah itu kan bekerja untuk semua, enggak boleh curiga, harus pas,” cetus Siti.

Sebelumnya, majelis hakim yang diketuai Parlas Nababan itu sudah menjatuhkan putusan menolak gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap PT Bumi Mekar Hijau. PN Palembang meyakini KLHK tidak bisa membuktikan bahwa PT BMH telah melakukan perbuatan melawan hukum. Tenjo oge Lurr.. (UGAT PERUSAHAAN SOAL KEBAKARAN HUTAN, PEMERINTAH ELEH DI PENGADILAN | BEUUHH..!)

“Bahwa menurut tergugat, hasil pengecekan pengguat di lokasi, kebakaran hanya berbentuk arang, bukan titik api. Titik arang hanya bisa membuktikan bahwa lokasi tersebut bekas terbakar, tanpa bisa menunjukan kapan kebakaran tersebut terjadi. Apalagi bisa menentukan siapa pelakunya, termasuk motif maupun modus pembakaran,” demikian putus majelis hakim. (Bobotoh.id/BBS/detik)

[socialpoll id=”2320035″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.