KEMBAR TAPI LAIN DULUR ! EH, KUMAHA ?

Sebagian orang di dunia ini percaya bahwa setiap orang mempunyai kembaran yang sangat mirip meski tidak bersaudara, tidak saling mengenal dan tidak pernah bertemu sebelumnya. Istilah yang dikenal dengan nama doppelganger ini belakangan marak diperbincangkan di dunia, setelah sejumlah orang berhasil bertemu dengan orang yang ternyata memiliki kesamaan wajah dan fisik. Sebenarnya apa sih doppelganger itu dan bagaimana doppelganger bisa terjadi?

Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti ‘Double Walker’ atau pelaku kedua. Istilah ini awalnya merujuk pada bayangan yang menyertai setiap manusia di bumi ini. Doppelganger merupakan sebutan untuk sosok makhluk yang memiliki kemiripan dengan kita. Mitos mengatakan jika seseorang bertemu dengan ‘kembaran’nya, itu merupakan pertanda akan ada nasib buruk atau kematian yang menimpa orang tersebut.

Ieu rame lur: MANAJEMEN UNGKAP IRAHA LAUNCHING JERSEY PERSIB 2016 !

Namun seiring kemajuan jaman, doppelganger lebih dikenal sebagai seseorang yang sangat mirip dengan orang lain, padahal mereka tidak memiliki hubungan darah sama sekali dan hidup di belahan bumi yang berbeda. Melalui sebuah website Twin Strangers yang didirikan oleh sekelompok mahasiswa asal Irlandia, begitu banyak orang telah menemukan ‘kembaran’ mereka sendiri. Bahkan salah satu pendiri Twin Strangers, Niamh Geaney, telah menemukan tiga doppelganger-nya.

Lalu bagaimana mungkin ada orang lain yang sangat mirip dengan kita tanpa memiliki hubungan darah sama sekali? Dikutip dari kumpulanmisteri.com, secara ilmu pengetahuan, teori yang paling mungkin untuk menjawab fenomena ini adalah adanya kemiripan intruksi gen. Gen manusia memang hampir mirip satu sama lain, dimana yang menjadi pembeda utama adalah instruksi yang diberikan oleh gen tersebut untuk membuat kontur wajah dan tubuh seseorang.

Meski kemungkinannya ada banyak, kita juga tidak boleh lupa bahwa populasi manusia di dunia sendiri sudah melebihi angka 7 miliar dan pasti diantara mereka akan ada 7 atau 9 orang yang mirip dengan kita. Untuk membuktikan bahwa setiap manusia memiliki setidaknya 7 doppelganger, Niamh, yang telah menemukan 3 orang doppelgangernya, mengatakan bahwa ia tidak akan berhenti mencari doppelganger-nya yang lain hingga ia berhasil menemukan 7 doppelganger-nya.

“Sejak saya menemukan 3 doppelganger, saya berpikir bahwa sangat mungkin untuk saya bisa menemukan hingga 7 orang doppelganger jika saya berkomitmen untuk terus melakukan pencarian. Ini akan menjadi hal yang paling menakjubkan, sekaligus menyeramkan, aneh, gila, seandainya saya berhasil menemukan 7 doppelganger” ucap Niamh, seperti dilansir Dailymail, 21 Januari 2016. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326537″]


 

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.