LIMA RAJA HATTRICK LIGA INGGRIS ! JAGOAN ANJEUN SAHA LUR?

Begitu banyak penyerang-penyerang hebat berkiprah di Liga Premier Inggris, dari musim ke musim. Ini terbukti dengan banyaknya nama yang tercantum dalam daftar pencetak gol terbanyak dari musim ke musim.

Namun, tak semua penyerang memiliki insting gol mematikan, rasa lapar gol yang buas. Hanya, penyerang-penyerang tertentu saja yang mampu mencetak hattrick berkali-kali. Bahkan, penyerang-penyerang hebat seperti Ruud Van Nistelrooy, Ian Wright, Fernando Torres, ataupun Sergio Aguero tak masuk dalam deretan lima besar pencetak hattrick terbanyak Liga Inggris. Lalu, siapa saja mereka?

Ieu rame lur: KERJA SAMA PANITIA PGK & TELEVISI TERANCAM BATAL LAMUN PERSIB TIDAK MILUAN !

1Wayne Rooney, 6
Nama Wayne Rooney belakangan kembali menjulang. Bersama Manchester United (MU), ketajaman penyerang gempal itu seolah kembali dengan gol demi gol yang dicetaknya.

Kini, Rooney tercatat sebagai penyerang yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub di Liga Primer, 176. Dia mematahkan rekor Thierry Henry (Arsenal), 175 gol.

Dia juga tercatat sebagai pemain dengan hattrick terbanyak untuk MU, enam kali. Salah satunya adalah saat MU melumat Arsenal 8-2, tahun 2011 lalu. Bersama MU, Rooney sukses memenangkan lima gelar Liga Primier Inggris. Pada 2007/08, dia juga sukses membawa MU memenangkan Liga Champions usai di final mengalahkan Chelsea.

 

2. Luis Suarez, 6

Luis Suarez tampil sangat bagus saat membela Liverpool di Liga Primer. Gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer 2013/14 dengan 31 gol, mejadi bukti ketajaman penyerang asal Uruguay ini. Memang, Suarez gagal menyumbangkan gelar liga untuk Liverpool. Namun, performanya selama tiga musim sudah cukup membuat para Liverpudlian jatuh cinta.

Suarez juga sempat meninggalkan jejak dengan mencetak enam hattrick. Wajar, jika kiprah selalu jadi ancaman bagi para pemain belakang. Hebatnya, ketajaman Suarez tak luntur saat hengkang dari Liverpool. Kini, di Barcelona, dia membentuk trio mematikan bersama Neymar dan Lionel Messi.

 

3. Thierry Henry/Michael Owen, 8

Nama Thierry Henry sampai sekarang masih tercatat sebagai legenda Arsenal. Dia jadi salah satu pemain Arsenal saat juara liga dan mencetak rekor tak terkalahkan di 49 laga. Henry saat ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol di semua ajang. Termasuk delapan hattrick di antaranya.

Selain Henry, mantan bintang Liverpool, Michael Owen juga mencetak delapan hattrick. Hanya, sayang, kiprah Owen bersama Liverpool tak panjang. Setelah sempat cedera, Owen bergabung dengan Real Madrid. Namun, di sana kariernya tenggelam. Owen sempat bergabung dengan MU dan Newcastle United.

 

4. Robbie Fowler, 9

Nama Robbie Fowler sempat jadi legenda di Liverpool. Pada periode 1990-an namanya selalu dielu-elukan saat merumput mengenakan seragam merah-merah Liverpool. Meski gagal membawa Liverpool jadi juara Liga Primer, nama Fowler tetap diperhitungkan sebagai penyerang andal. Di Liga Primier Inggris, Fowler total mencetak 162 gol bersama Liverpool.

Fowler juga tercatat sebagai penyerang dengan hattrick terbanyak, sembilan kali. Semuanya dia cetak bersama Liverpool. Hengkang dari Liverpool, Fowler sempat membela klub-klub kecil, seperti Cardiff City dan Blackburn Rovers. Dia juga sempat merumput di Liga Australia, sebelum mengakhiri karier di klub Thailand, Muangthong United.

 

5. Alan Shearer, 11

Hingga kini, nama Alan Shearer masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primier Inggris. Bersama tiga klub, Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United, Shearer mencetak total 260 gol. Jumlah itu hingga kini masih belum terpecahkan. Paling dekat, saat ini adalah penyerang MU, Wayne Rooney, yang telah mengoleksi 191 gol.

Di luar itu, Shearer juga masih tercatat sebagai pencetak hattrick terbanyak Liga Primer. Total, pria yang kini berusia 45 tahun ini mengoleksi 11 hattrick. Shearer sendiri pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2006. Setelah itu, namanya lebih dikenal sebagai komentator untuk acara siaran langsung sepak bola di televisi.

(Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2327212″]


 

[socialpoll id=”2327089″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.