MANGPAAT SARAPAN PAGI !! MANGGA “DIOPI” !

Bagi anda yang acap kali dan menyepelekan sebaiknya baca artikel ini. Mengapa ? Karena artikel ini akan memberitahukan dan pentingnya
sarapan pagi. (.id/HL)

Berikut 5 manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh :

Meningkatkan metabolisme tubuh
Sarapan sebenarnya berperan sebagai pengganti makanan pada waktu malam yang tak terisi ketika tidur juga sebagai asupan kebutuhan gula anda. Gula adalah sumber energi yang berasal dari karbohidrat makanan yang anda konsumsi, pada saat tidur tubuh Anda tidak diisi oleh makanan selama 9 jam, dan kadar gula tubuh akan menurun ke tingkat yang lebih rendah.Saat proses tersebut terjadi, tubuh Anda akan menggantinya dengan melepas kadar gula yang telah tertimbun di lapisan otot dan liver yang di sebut glycogen.

Sehingga ketika Anda bangun di pagi hari, kadar gula dalam tubuh Anda tidak akan cukup untuk memberikan energi sepanjang hari, maka dari itu sarapan sangat dibutuhkan untuk mengganti kadar gula yang berkurang di malam hari.

Ieu Rame Lur : “Sambalado” Versi Inggris !! Ahiw Enakeun !!

Berguna untuk penurunan berat badan tubuh
Tubuh berpuasa 9 jam pada saat kita tidur, dan ketika bangun Anda akan merasa lapar, di saat itulah sarapan diperlukan. Mengkonsumsi makanan sehat pada saat bangun tidur dapat memberi peningkatan metabolisme tubuh, jika Anda sedang dalam program diet, hal yang diinginkan adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Sarapan makanan sehat akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak pada tubuh Anda.

Meningkatkan konsentrasi
Sarapan juga diketahui dapat memperbaiki kemampuan berpikir Anda dan menjaga Anda agar tetap fokus dalam melakukan pekerjaan atau aktivitas.
Selama tidur otak manusia tetap bekerja, dan membutuhkan asupan energi yang cukup, sehingga energi tersebut telah berkurang setelah Anda bangun. Maka diperlukan sarapan untuk mengembalikan energi otak yang berkurang sebagai “bahan bakar” untuk kembali bekerja.

Menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh
Sarapan menyediakan proporsi asupan total nutrisi sepanjang hari secara signifikan dan menawarkan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi seperti zat besi, serat dan vitamin.

Mengontrol makan yang berlebih
Dengan sarapan baik, akan menjaga Anda dari rasa lapar, dan mencegah Anda untuk makan berlebih pada siang hari, hal ini sangat baik sekali untuk menjaga berat badan Anda. Makanan yang dikonsumsi pada saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi sepanjang hari. Jika Anda melewatkan waktu sarapan, itu akan membuat Anda merasa lapar dan cenderung memilih untuk ngemil sepanjang pagi hingga makan siang, hal tersebut dapat menyebabkan resiko peningkatan obesitas atau kegemukan.

(Sumber : DuniaFitnes.com)

[socialpoll id=”2320337″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.