KEMAYORAN BAKAL JADI “SIRKUIT DADAKAN” JANG BALAPAN LIAR | BEUHHH..

 

Nantinya, masing-masing wilayah Ibu Kota akan memiliki “sirkuit” dadakan. Bahkan, jika memadai, tempat biasa pebalap liar beraksi bakal dijadikan “sirkuit” dadakan. Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin, ada beberapa tempat yang biasa dijadikan arena balap liar. Seperti jalan Asia Afrika, Benyamin Sueb , Taman Mini, Banjir Kanal Timur (BKT) hingga Cipinang. Fokusnya ke tempat yang sering dijadikan arena balap liar.

Namun, Sumantri dari Biro Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI tidak sependapat. Menurutnya, tidak semua jalan umum biasa dijadikan sirkuit tempat di mana pebalap liar beraksi. Sebab, dari kondisi jalan dan lingkungan sekitarnya kebanyakan yang tidak memadai. “Paling mungkin kalau memang tidak di sirkuit resmi seperti sentul di Kemayoran. Jadi yang masuk akal hanya Kemayoran dan kita kerjasama dengan pihak Sentul,” ujar Sumantri dikutip kompasotomotif.com 

Tenjo oge Lurr.. (Rp 225 MILIAR HABIS KEUR BALAPAN F1 SEMUSIM | WEW..)

Seperti di Taman Mini atau jalan lainnya tidak mungkin bisa dibuat menjadi “sirkuit” dadakan. Merujuk kepada peraturan balap saja sudah tidak bisa. “Bicara aspal, tingkat keamanan juga kurang memadai. Jadi sebaginya dilakukan di sirkuit resmi saja. Yang penting sesuai dengan tujuan utama yaitu menghilangkan balapan liar di jalanan umum,” Ujar Sumantri. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2323179″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.