MENÈNJO ACARA “HARI KEDEWASAAN” DI NEGARA JEPANG !

rickyPP

Sebuah acara bertajuk “hari kedewasaan” digelar di . Acara ini khusus diperuntukan bagi setiap orang baik pria ataupun wanita yang usianya sudah menginjak atapun yang baru mau 20 tahun. Dalam acara tersebut, kaum adam diwajibkan memakai jas lengkap beserta dasinya sedangkan untuk kaum hawa, mereka wajib mengenakan kimono atau baju khas .

Salah seorang warga Indonesia yang tinggal di Jepang bernama Endrik mengapresiasi acara tersebut. Endrik mendapat undangan dari pemerintah Jepang untuk menghadiri acara itu karena usia dan durasi waktu Ia tinggal di Jepang telah memenuhi syarat yang ditentukan yaitu selama 6 bulan.

Ieu Rame Lur : Menenjo Kegiatan Viking Taiwan Ditengah Suhu Ekstrem !

“Kalau untuk acaranya sendiri sama saja seperti kita mendapatkan wejangan, tapi ada momen yang sangat berkesan yaitu kita berkumpul dengan orang Jepang. Mereka welcome sama kita dan di Indonesia tidak ada yang seperti ini,” ujar Endrik kepada kontributor .id yang ada di Jepang, Ricky Sulaeman dengan akun twitter @RickySulaeman29 beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut para undangan diberikan motivator atau wejangan dari pemuka agama masing-masing. Hal itu sebagai bekal para peserta yang usianya baru ataupun akan menginjak 20 tahun. Selain itu ada juga acara tari-tarian khas Jepang yang mengenakan baju kimono. (bobotoh.id/Ricky Sulaeman/Kontributor Jepang)

2612016_RICKY_JEPANG

2612016_RICKY_JEPANG1

2612016_RICKY_JEPANG3

 

[socialpoll id=”2326790″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.