MENGETAHUI SEJARAH 6 TAUN BERDIRINYA BARAYA VIKING JEPANG !

rickyPP

Jauh dari Bandung sebagai tim sepak bola kebanggaan mereka tak melunturkan ke-bobotohannya. Adalah Baraya Viking Japan (BVJ), sebuah perkumpulan komunitas Persib yang berada di Jepang.

Kontributor Bobotoh.id yang berada di Jepang yang juga merupakan anggota dari Baraya Viking Japan, Ricky Sulaeman mencoba menjabarkan secara rinci apa dan bagaimana perkumpulan Bobotoh Persib di negeri sakura itu.

Ia menuturkan, Baraya Viking Japan berdiri pada 2 Januari 2010 yang diketuai oleh Wawan Chico dan juga rekan-rekan Bobotoh lainnya di berbagai wilayah di Jepang.

 

“Terbentukna BVJ (Baraya Viking Japan) sekitar tahun 2010, bulan January tanggal 2, dan sekarang sudah menginjak umur ke 6 tahun” Ujarnya.

Ieu rame lur: CERITA PAK HAJI : DEJAN NAMBUL HAYAM GORENG !

viking jepang

Baraya Viking Japan berfoto bersama

“Pendirinya kang Wawan Chico, ketua umum pertama BVJ (Baraya Viking Japan) dan rekan-rekan dari berbagai wilayah di jepang dan juga para kokolot (pembina) BVJ. Singkatnya mah di jepang banyak kenshusei (trainee) yang menamakan dirinya Viking atau Bobotoh Persib. Ada banyak kumpulan-kumpulan Bobotoh Persib di berbagai wilayah di jepang karena dengan banyaknya massa di berbagai wilayah, tercetuslah usul pembentukan Baraya Viking Japan yang mencakup semua wilayah di jepang” Pungkasnya. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326511″]


 

[socialpoll id=”2327784″]

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.