MENPORA ÈRÈK KURIAK SUGBK BULAN MARET 2016 !

Menteri Pemuda dan Olahraga () Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya akan mulai merenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno () pada bulan Maret 2016 mendatang. Stadion terbesar di Indonesia ini akan menjadi venue Asian Games 2018. Kabarnya, biaya yang dibutuhkan untuk merombak senilai Rp. 500 miliar.

Kemenpora sendiri sebelumnya sudah mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 3.3 Triliun untuk berbagai kegiatan pada tahun 2016. Lalu, biaya renovasi SUGBK akan dikeluarkan dari alokasi dana tersebut. “Semua direncanakan. Setiap pembangunan apapun selalu direncanakan, mulai itu dari konstruksi hingga desainnya. Bisa jadi, kami akan start bulan Maret,” ucap Menpora, Imam seperti dikutip liputan6.com.

Ieu Rame Lur : Peluang Eks Pemain Persipura Untuk Menenjo Menara Petronas Tiap Hari Ngaipisan 

Dalam pelaksanaan renovasi nanti, Imam optimis pihaknya tidak akan mendapatkan kendala yang berarti. Ia menuturkan, renovasi seluruh venue bisa sesuai rencana, “Kalau desainernya saya tidak tahu. Itu ada satgasnya yang menangani. Untungnya, hingga saat ini kami belum menemukan kendala. Saya bersyukur kami bisa melakukan koordinasi dengan baik,” lanjut Imam.

Direnovasinya SUGBK ini berdampak pada salah satu tim asal Ibu Kota, Persija . Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sementara akan pindah home base ke Bekasi dengan memilih Stadion Patriot. (.id/HL)

Stadion Utama Gelora Bung Karno !!

Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah sebuah stadion serbaguna di Jakarta, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno. Stadion ini umumnya digunakan sebagai arena pertandingan sepak bola tingkat internasional.

Stadion ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama stadion ini diubah menjadi Stadion Utama Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama Stadion ini dikembalikan kepada namanya semula melalui Surat Keputusan Presiden No. 7/2001.

Ditempat ini juga Persib pernah menjuarai Kompetisi Perserikatan, Liga Indonesia 1 dan Piala Presiden 2015.

[socialpoll id=”2320361″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.