NISSAN JEUNG RENAULT RÉK BANGUN MOBIL TANPA SUPIR | BEUHHH..

Mobil tanpa supir akan menjadi salah satu tren baik bagi industri otomotif maupun raksasa IT dunia. Kini berikutnya dan Nissan akan meluncurkan lebih dari 10 model mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa kendali selama empat tahun ke depan untuk pasar Amerika, Eropa, China, dan Jepang.

Aliansi ini bakal mempekerjakan Ogi Redzic sebagai wakil presiden senio untuk memimpin proyek mobil pintar. Sebelumnya, Redzic bekerja mengembangkan peta digital Nokia Here. Carlos Ghosn, CEO Renault yang juga ketua aliansi Renault-Nissan, mengatakan bahwa mobil pintar mereka yang memiliki fitur yang disebut kontrol jalur yang memungkinkan mereka berjalan tanpa harus keluar jalur di jalan raya.

Renault-Nissan juga akan meluncurkan sebuah aplikasi untuk perangkat mobile tahun ini yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi jarak jauh dengan mobil mereka, seperti dengan mengontrol musik atau suhu mobil. Renault-Nissan merupakan kemitraan antara perusahaan otomotif Renault asal Perancis dan Nissan dari Jepang, yang mengkombinasikan tim teknik dua perusahaan. Tetapi mereka masih beroperasi sebagai dua perusahaan terpisah. Tenjo oge Lurr.. (WADUH DITILANG? KUMAHA CARANA?)

Sekarang, perusahaan teknologi maupun otomotif sedang berlombang membangun mobil pintar. Tesla Motors telah memilai dengan memasarkan mobil listrik, dan memperbarui peranti lunak agar mobil mereka bisa berjalan sendiri tanpa harus dikendalikan sopir. Google juga membuat teknologi serupa, tetapi mobil dari Google ini dibekali sejumlah kamera dan sensor ukuran besar untuk menangkap gambar di sekitar. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322142″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.