OLYMPUS PEN-F, KAMERA CANGGIH BERGAYA JADOEL

Olympus resmi meluncurkan kamera mirrorless PEN-F. Bentuknya mirip dengan kamera jadul bernama serupa, namun bedanya, seri baru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir. Kamera tersebut memiliki sensor Live CMOS Micro Four Thirds berketajaman 20 megapiksel, tanpa low-pass filter, dengan rentang ISO 80 hingga 25600. Sensor ini dipasangkan  dengan sistem stabilisasi gambar yang diklaim bisa memberikan kompensasi kecerahan hingga 5 stop.

Sebagaimana dilansir Nextren dari PetaPixel, Jumat (29/1/2016), juga membekali PEN-F dengan fitur High Res Shot yang dapat memotret foto RAW resolusi 50 megapiksel. Caranya dengan menggabungkan 8 foto ke dalam satu frame.

Produsen kamera asal Jepang ini mengklaim PEN-F sebagai mirrorless dengan shutter lag tercepat, hanya sekitar 0,044 detik. Bila diatur ke mode shutter mekanik, pengguna juga bisa memotret dengan kecepatan hingga 10 frame per detik.

LCD 3 inci yang disematkan di belakang body kamera memiliki resolusi 1,37 juta dot dan dapat digerakkan ke beberapa arah. Pengguna juga bisa membidik foto menggunakan jendela bidik (viewfinder) elektronik beresolusi 2,36 juta dot.

Ieu rame Lurr.. (TIPI TI TABUNG BEKAS IEU MEUNANG SERTIFIKAT SNI LUR !

Di bagian depan terdapat sebuah tombol baru yang disebut sebagai Creative Dial yang berfungsi untuk mengatur mode pemotretan, seperti foto warna atau hitam putih. Sedangkan di bagian atas terdapat tombol putar kompensasi eksposur.

Olympus merancang body PEN-F dari bahan magnesium, sementara dial dibuat dari aluminium. Kamera ini sudah bisa ditebus dengan harga 1.200 dollar AS atau setara Rp 16,4 juta.(.id/BBS/netren)

[socialpoll id=”2328153″]

[socialpoll id=”2326782″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.