ORANG-ORANG INI DITILANG PULISI LANTARAN HAL KONYOL ! SALAH SIAPA ?

Cerita yang terkadang hanya terkesan mencari cari tilangan dengan alasan yang tidak masuk akal sepertinya sudah menjadi rahasia umum dan makanan sehari hari. Dibalik kisah gemilang Polri dalam memberantas teroris sarinah kemarin ternyata masih ada beberapa noda yang membuat citra buruk di mata masyarakat.

Disini yang dirugikan adalah para korban , pengguna jalan yang seharusnya mendapatkan hak sebagai pengguna jalan malah menjadi korban beberapa oknum polisi yang salah tafsir mengenai undang undang yang mereka buat sendiri. Hingga berujung pada aksi konyol para oknum kepolisian menilang pengguna jalan.

Kalau seperti ini Polisi yang kurang memahami, Polisi salah tafsir, atau sebenarya mereka paham tapi mencoba mencari celah? Inilah cerita lucu nan konyol para polisi yang menilang dengan berbagai macam alasan

Ditilang karena lampu menyala hanya satu

 Ditilang karena lampu menyala hanya satuvia: http://www.kaskus.co.id


Seorang netizen bernama Heru Danuarsi menceritakan pengalamannya saat ia sedang berkendara Yamaha YZF-R15 miliknya. Saat itu seorang polisi memberhentikan motornya dan menilangnya karena alasan lampu depan motornya hanya menyala satu.

Padahal motor ini memang hanya menyala satu saja. Yang membuatnya menjadi semakin aneh, polisi ini tidak mengeluarkan surat tilang namun meminta uang sebesar Rp. 500ribu. Heru bersikeras tidak mau membayar, tapi saat diberi Rp. 200ribu oknum polisi ini memperbolehkan Heru pergi.

 

Ieu rame lur: LAGA “PRESIDEN VS JENDERAL” ÈRÈK DIGELAR DI SILIWANGI ?!

 

Ditilang karena spakbor pendek?

Ditilang karena spakbor pendek?via: http://www.kaskus.co.id


Motor Kawasaki Ninja 250Fi tidak luput dari sasaran asal tilang polisi. Spakbor bawaan pabrik yang sangat pendek dianggap kalau itu bukanlah ori dari Kawasaki Ninja, namun hasil modifikasi. Memang ada perbedaan antara Ninja model lama dan Ninja keluaran terbaru. Tapi bukan berarti kalau spakbor pendek adalah hasil modifikasi bukan?

CB150R ditilang karena lampu LED

CB150R ditilang karena lampu LED via: http://www.kaskus.co.id


Seorang netizen dengan akun Facebook budhi menceritakan pengalamannya di sebuah grup Facebook Yamaha New Vixion Lightning Riders. Walaupun dia ini bukan seorang rider New Vixion, tapi apa yang ditulisnya ini cukup membuat orang geleng geleng kepala.

Motor yang digunakannya adalah Honda All-New CBR150R yang memang sudah menggunakan lampu LED dari pabrikannya, Polisi yang melihatnya langsung menilangnya dengan alasan bukan lampu asli alias modifikasi.

Sekeras apapun Budhi menjelaskan polsi tetap tidak percaya kalau itu bukan modifikasi. Pengendara motor ini akhirnya mengalah dan memberi uang Rp. 100ribu dan diperbolehkan pergi. “Parah banget hukum Indonesia” komentar Budhi

Mobil ditilang karena bawa barang

Mobil ditilang karena bawa barangvia: http://www.kaskus.co.id


yang terbaru ini sempat membuat netizen heboh, bagaimana tidak dalam sebuah akun instagram, netizen ini membagikan fotonya . Ia menceritakan kalau ia ditilang hanya karena membawa barang.

Polisi yang melihatnya memberhentikan dan menanyakan kepada netizen tersebut.

“ini mobil pribadi apa mobil barang ya mas??”

“Ya mobil pribadi pak, cuma saya tadi belanja alat musik”

“Maaf anda saya tilang”

Sebenarnya dengan adanya kasus penilangan konyol ini bukan berarti semua Polisi seperti itu. Masih ada polisi yang bertanggung jawab tidak seperti para oknum ini. Mungkin sudah seharusnya para oknum Polisi ini langganan majalah atau harian otomotif untuk menambah pengetahuannya tentang motor dan kendaraan bermotor, jadi tidak memperlihatkan kekonyolannya di depan umum. (Bobotoh.id/RF/Sosialbuzz)

[socialpoll id=”2326898″]


 

[socialpoll id=”2325755″]

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.