PASCA TEROR BOM, KEMENPORA RÉK PASANG DETEKTOR

Kita mengutuk keras aksi terorisme dan menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. Seperti arahan Presiden Jokowi, masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan takut dan kalah dengan terorisme. Namun demikian, kewaspadaan tetap harus dipelihara. Kita yakin situasi akan segera kembali normal dan persiapan berbagai event olahraga internasional di dan Indonesia seperti TAFISA World Games, MotoGP 2017 dan ASIAN GAMES 2018 dapat terus berjalan dan terlaksana,” tegas Menteri Pemuda dan Olahraga () Imam Nahrawi menanggapi aksi serangan teroris di , Kamis (14/1). Dikutip Kompas.com.

“Serangan teroris bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, karena itu kewaspadaan wajib dijaga. Kita percaya negara-negara lain juga memahami situasi ini dan tetap percaya bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah berbagai event olahraga internasional yang besar yang sudah dijadwalkan,” tambah  Cak Imam, sapaan akrab Menpora.

Seperti diketahui, mulai tahun ini sampai 2018, Indonesia akan menjadi panggung kegiatan olahraga yang melibatkan peserta dari mancanegara. Diantara perhelatan TAFISA World Games pada Oktober 2016 di Jakarta yang melibatkan 110 Negara, MotoGP 2017 di Sentul yang melibatkan peserta dari sekitar 15 Negara dan penonton dari puluhan negara, serta ASIAN GAMES 2018 yang akan dihadiri sekitar 45 negara.

Selanjutnya Cak Imam sapaan akrab  juga mengatakan “Lengkapi security kita dengan alat-alat deteksi yang mencukupi. Tambahkan detektor di Wisma Menpora dan PPITKON. Bapak dan Ibu para pegawai dan pejabat Kemenpora teruslah semangat dan jangan berhenti berkarya dan berdoa semoga bangsa ini selalu dalam kasih sayang Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Tenjo oge Lurr.. (EMPATI ‘#PRAYFORJAKARTA’ TI PARA SELEBRITI)

Menpora juga menghimbau kepada seluruh media untuk menebarkan semangat berani menghadapi terorisme. “Kita harus solid, kompak dan bersama-sama menyongsong perhelatan akbar olahraga di Indonesa. Peristiwa hari ini menjadi pelajaran penting dan berharga bagi aparat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi tamu-tamu agung kita,” tambahnya. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2323684″]


[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.