PBB: ISIS DIDUGA LAKUKAN GENOSIDA DI IRAK

Menurut , dalam periode dua tahun terakhir, lebih dari 18.800 orang tewas dalam berbagai aksi kekerasan di . Laporan yang dikeluarkan organisasi dunia ini pada hari Selasa (19/1/2016) menyebut tingkat kekerasan terhadap warga sipil “sungguh luar biasa”.  melakukan tindakan-tindakan kekerasan sistematis yang mungkin bisa digolongkan sebagai , kata PBB. Dikutip Kompas.com

Laporan PBB antara lain memuat pembunuhan yang dilakukan secara terbuka oleh para milisi ISIS, misalnya dengan memenggal kepala korban, membakar hidup-hidup, atau melempar korban dari gedung. Selain itu, ISIS diperkirakan menyandera 3.500 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak. PBB juga mencantumkan dugaan perlakuan buruk yang dilakukan oleh tentara Irak, milisi, dan anggota Peshmerga Kurdi.

Tenjo oge Lurr.. (GUDANG UANG DIHANCURKAN AS, ISIS POTONG GAJI PEJUANGNA 50% | HAYYAAAHH…)

Lebih dari tiga juta warga sipil Irak terpaksa mengungsi untuk menghindari kekerasan. Komisioner Hak Asasi Manusia PBB, Ze’id Raad al-Hussein, mengatakan laporan merekam jelas peristiwa buruk dan menakutkan yang dihadapi para pengungsi Irak ketika mencoba memasuki Eropa.

Laporan PBB ini didasarkan pada wawancara para pengungsi, korban, dan saksi mata dari berbagai tindakan kekerasan di Irak. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2325020″]
[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.