PENETAPAN TERSANGKA JESSICA JUGA DIPERSOALKEUN KU AHLI FORENSIK | HMMM…

“Saya sampai hari ini tidak yakin pelaku adalah ,” kata Reza Indragiri Amriel, Psikolog forensik saat diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (30/1), seperti dilansir CNNIndonesia dari detikcom. Reza meyakini bahwa pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin bukan Jessica. Sambungnya, Reza malah menduga pelaku pembunuhan tidak berada di lokasi yang dekat dengan korban. Sebab alat yang digunakan untuk membunuh Mirna adalah racun yang diminum dari kopi. Menurutnya, pelaku sengaja mengambil jarak dari tempat kejadian perkara.

Selain itu, Reza juga berspekulasi bahwa pembunuhan itu salah target. Orang yang disasar menjadi koban sesungguhnya bukan Mirna. “Saya kuat menduga ini salah sasaran,” katanya. Menurut Reza, ada tiga unsur yang bisa memperkuat suatu kejahatan, yaitu pelaku, korban, dan lokasi. Ketiganya itu saling berkaitan. “Kita lupa alat kejahatannya racun,” katanya.

Dia mengatakan, alat bukti racun menjadi kunci. Logikanya, kata Reza, penggunaan racun dalam pembunuhan Mirna sebagai cara untuk mengambil jarak antara pelaku dengan korban. “Hanya racun yang memungkinkan mengambil jarak sejauh-jauhnya,” ujarnya. Reza menilai ada seseorang yang sengaja merencanakan pembunuhan itu dan bertugas sebagai eksekutornya. Pembunuhan Mirna dilakukan dengan rencana yang matang, namun kata Reza, pelaksanaannya kacau balau.

“Walaupun korban dan lokasi ada, pelaku belum tentu ada di situ. Ketika mengatakan pelaku, kita membayangkan orang yang melakukan hanya satu. Kita harus kembali bahwa senjatanya adalah sianida. Jadi menurut saya pelaku tidak ada di meja korban,” tutur Reza.

Ieu rame Lurr.. (INI PENGAKUAN JESSICA, YANG TIDAK MEMILIH UNTUK CICIPI KOPI MIRNA)

Pagi tadi, Jessica ditangkap pihak kepolisian di Hotel Neo Mangga Dua Square pada pukul 07.45 WIB. Polisi menangkap Jessica Kumala Wongso hanya dalam waktu kurang dari 10 jam pasca gelar perkara yang dilakukan penyidik terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Penangkapan dilakukan oleh penyidik Jatanras yang dipimpin oleh Kanit 4 Subdit Jatanras Kompol Tahan Marpaung. (.id/BBS)

[socialpoll id=”2328120″]

[socialpoll id=”2326782″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.