PENJUALAN KOMPUTER, CATET REKOR PENURUNAN TERBURUK

IDC, perusahaan periset pasar, mengatakan, PC ini adalah yang terburuk, sejak lembaga itu mulai melakukan pencatatan atas pengiriman PC. Pesanan PC terpukul oleh persaingan dari dan , selain itu juga terkait siklus hidup PC yang lebih lama. Pengapalan anjlok di semua wilayah di seluruh dunia dan sebetulnya telah menurun selama lima kuartal berturut-turut, menurut angka IDC.

Lembaga riset lain, Gartner juga mengungkapkan hal yang sama. Meski metodologi yang dipakai berbeda, Gartner mencatat penurunan 8,3% pada kuartal keempat dari tahun lalu. Faktor-faktor lain yang berkontribusi pada turunnya permintaan pasar terhadap komputer antara lain isu-isu ekonomi seperti turunnya harga komoditas, mata uang yang melemah, gejolak di pasar keuangan terkait kebijakan di Cina, serta ketegangan sosial di Timur Tengah.

5

Adapun kebalikannya, Appel adalah satu-satunya lima besar pabrik PC yang mengalami kenaikan tahun lalu, lebih dari 6%, sedangkan Acer menderita penurunan terbesar, lebih dari 18%. Sentimen konsumen terhadap PC masih menjadi tantangan, meskipun jelas ada kantong-kantong pertumbuhan,” kata manajer riset IDC Jay Chou dalam sebuah pernyataan. Tenjo oge Lurr.. (JEPANG BAKAL BOGA KOMPUTER PALING NGAB’BREET SA ALAM DUNYA | BEUUH..)

Betapapun, katanya, “munculnya Apple sebagai lima besar pemasok global PC pada 2015 menunjukkan bahwa akan selalu ada permintaan pasar yang kuat untuk produk inovatif yang mengutamakan kenyamanan pelanggan, bahkan jika produk itu dipasang pada harga premium.” Raksasa teknologi Cina Lenovo, tetap paling mendominasi pasar – dengan lebih dari 20%. Di tempat kedua adalah Hewlett packard, disusul Dell, Apple dan ASUS. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2323516″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.