POLISI SITA 39 EKOR BIAWAK NU REK DISELUNDUPKEUN

Aparat Polres Pulau Ambon mengamankan 39 ekor yang rencananya akan diselundupkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Satwa yang dilindungi itu diamankan dari seorang warga bernama Eda Mony saat dia hendak melintas di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall, kawasan Tantui, Ambon, akhir pekan lalu. Yang saat itu, yang sedang menggelar razia bersama TNI langsung mengamankan puluhan ekor reptil tersebut.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya. Dia mengaku kalau hewan itu berasal dari Kairatu, dan akan dikirim ke Makassar karena telah dipesan,” kata Kasubbag Humas Polres Ambon AKP Meity Jacobus, (18/1/2016).
Menurut Meity, dari hasil pengakuan Eda Mony, seekor biawak dengan panjang sekitar 5 cm dijualnya dengan harga Rp 100.000, sedangkan yang berukuran 15 cm ke atas bisa dihargai Rp 150.000 per ekornya. “Bila terbukti bersalah, ia akan dikenakan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,” kata Kasubbag Humas Polres Ambon AKP Meity Jacobus.

Tenjo oge Lurr.. (MACAN DAHAN YANG BARU MENONGHOL DI BUMI DIPISAHKAN DARI INDUKNYA ! EH, KUNAON ?)

Puluhan satwa yang diamankan itu berukuran panjang antara 5-15 sentimeter. Saat diamankan, puluhan satwa tersebut ditaruh di dalam sebuah keranjang putih dan ditutup rapat dengan kertas yang dilubangi. “Kita amankan di dalam mobil saat pemiliknya hendak membawanya menuju Bandara Internasional Pattimura,” katanya. (Bobotoh.id/BBS/kompas).

[socialpoll id=”2322831″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.