PRIA CHINA ‘PELIHARA’ 6 METER CACING DALAM USUSNYA! | WAW..WEW.WOW..

Seorang pria di Shiyan, China, yang kerap mengeluh sakit perut dan muntah-muntah, ternyata punya pita sepanjang 6 meter di ususnya. tersebut bersarang di usus kecil.

Melansir laman Independent, pria yang tidak ingin disebutkan namanya itu, selama dua tahun terakhir kerap menderita sakit perut. Dia diperiksa seorang dokter, yang kemudian merawatnya dengan memberikan pil penghilang rasa sakit. Sementara dokter lain mendiagnosis anemia kronis dan memberinya vitamin.

Tapi, semua perawatan itu tidak berhasil. Pria tersebut merasa semakin parah. Gejala penyakitnya pun bertambah. Tidak hanya sakit perut, dia juga kerap muntah-muntah, menderita anoreksia, lemas sepanjang waktu dan kehilangan berat badan drastis.

Kasusnya kemudian ditangani para dokter dari Hubei University of Medicine.

Dari hasil penelitian, para dokter menemukan telur cacing pita di feses pria berusia 38 tahun tersebut. Selanjutnya, dari hasil wawancara, si pasien mengaku sering makan daging merah mentah, yang memang dikenal sebagai vektor pembawa telur cacing pita ke tubuh manusia.

Dokter kemudian memberinya obat-obatan untuk mengatasi infeksi parasit dan laksatif.

Beberapa jam kemudian, pria tersebut mengeluarkan cacing pita atau Taenia saginata dari anusnya. Cacing itu diketahui berukuran 20 kaki atau setara dengan 6 meter.

Tenjo oge Lurr.. (EMPAT JENIS CACING YANG ADA DALAM TUBUH KITA)

Menurut Mayo Clinic, cacing pita bisa tumbuh hingga 20 meter dalam usus dan bertahan sampai 30 tahun.

Sementara, sang pria China kini menjaga pola makannya, dengan menghindari daging mentah. Dia pun tidak lagi mengalami gejala menyakitkan. Bahkan dia merasa sangat sehat dan berat badannya kembali pulih. Kasus cacing pita di Shinyan, China itu dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine. (Bobotoh.id/cnnindonesia)

[socialpoll id=”2326259″]

[socialpoll id=”2324516″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.