TUNA NETRA IEU BISA MAIN VIDEO GAME SAMPAI TAMAT | EH, KUMAHA CARANA?

Terry Garrett, Gamer,  yang berhasil menamatkan game RPG Legend of Zelda: Ocarina of Time ini. Uniknya gamer ini adalah penyandang tuna netra alias tidak bisa melihat. Lalu bagaimana caranya menamatkan game? Sebagaimana dirangkum Nextren dari Polygon, Senin (11/12/2015), Garrett mengandalkan kemampuan indra lain, yakni pendengaran.

Jadi bunyi-bunyi gamelah yang  memberitahu situasi yang sedang terjadi di dalam game, seperti saat karakter menghadapi musuh, terhalang tembok, dan suara-suara lain di lingkungan. Perlu ditambahkan bahwa Legend of Zelda: Ocarina of Time merupakan game 3D dengan ruang gerak yang luas seperti di dunia nyata, bukan side-scrolling 2D yang hanya bergerak maju-mundur. Tenjo oge Lurr.. (PENCIPTA GAME TERKENAL DILARANG DATANG KA ACARA “AWARD” | EH KUNAUN..?)

 

 

Bermain game tanpa melihat, membutuhkan banyak trial and error, juga save game berulang-kali. Garrett pun menghabiskan waktu lama untuk menamatkanLegend of Zelda: Ocarina of Time, sejak mulai bermain di konsol Nintendo 64 pada 2011. Akhirnya, berkat niat dan tekad yang keras, mahasiswa teknik Universitas Colorado ini berhasil menamatkan game tersebut setelah bermain selama 5 tahun. Garrett merekam aksinya bermain Legend of Zelda: Ocarina of Time dalam sejumlah video YouTube. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2323476″]


[socialpoll id=”2318163″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.