RATUSAN BUTIR AMUNISI DITEMUKAN DITEMPAT SAMPAH

Lurah Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Dodo Supendi mengatakan, kejadian bermula saat Rusdiyana, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Bambu Apus itu tengah membersihkan sampah di bawah sebuah pohon kelapa, bersama empat orang rekannya. Saat itulah, ketika sedang melakukan kegiatan bersih-bersih, Rusdiyana menemukan tas hitam, yang terkubur tanah.

“Saat ditarik ternyata di dalamnya terdapat ratusan amunisi. Setelah itu dia telepon saya dan langsung saya perintahkan agar tidak dikorek lagi sampai polisi datang. Makanya, saya langsung telepon polisi, ujarnya. Lokasi kejadian ini di Jalan Bambu Petung, RT 09 RW 05, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (20/1/2016).

Sedikitnya, ada 101 amunisi ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah (TPS) liar tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaima mengatakan, aparat kepolisian yang mendatangi langsung mengamankan amunisi tersebut. Selanjutnya, amunisi tersebut dibawa ke Mapolsek Cipayung.

Tenjo oge Lurr.. (DITEMUKAN MORTIR AKTIF DI PEKANBARU, UNTUNG TIDAK MEMBELEDUG !)

“Belum diketahui siapa pemilik atau pihak yang meletakkan amunisi tersebut. Saat ini kami masih melakukan proses penyelidikan mengenai hal itu,” ujar Husaima. Adapun dari 101 butir amunisi yang berhasil ditemukan, terdiri dari 2 butir peluru FN, 1 butir peluru M16, dan 45 butir peluru hampa.

Selain itu, masih ada selongsong peluru FN sebanyak 42 butir dan selongsong peluru hampa sebanyak 11 butir. Satu buah lambang milik TNI AD yang terbuat dari aluminium juga ditemukan di tas tersebut. (Bobotoh.id/Kompas)

[socialpoll id=”2324891″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.