REMAJA CIPTAKAN ALAT PENGHENTI PENYEBARAN VIRUS NA PESAWAT | HaDe!

Dalam laman TED (organisasi non-profit yang mengabdi pada pengembangan ide tentang Technologi, Entertainment, dan Desain), Raymond (17) menjelaskan proses penciptaan simulasi komputer untuk menunjukkan bagaimana kuman bergerak dengan kecepatan pesawat.

Seperti dilaporkan oleh Independent, dikutip CNNIndonesia.com. Wang menjelaskan, ketika udara dipompa di sekitar kabin, patogen akan menyebar dari penumpang ke penumpang. Penyakit yang menyebar lewat udara, seperti SARS, flu burung, dan Ebola telah meningkatkan kewaspadaan internasional selama lebih dari 20 tahun. Wang berharap desain yang diciptakannya dapat membantu untuk membatasi penyebaran kuman selama penerbangan.

Wang menciptakan desain sebuah kipas angin kecil yang melakukan sirkulasi ulang udara dengan mengeluarkannya dari kabin, bukan memompa udara lama di sekitar kabin terus-menerus. Dalam TED Talk, Wang menjelaskan bagaimana ketertarikannya mulai timbul saat merebaknya Ebola pada 2015.

Dia memulai penelitiannya dengan melihat studi kasus tentang bagaimana kuman menyebar, termasuk lewat penerbangan yang membawa seorang pengidap flu burung, dan menyebabkan 17 penumpang lainnya terinfeksi setelah penerbangan. Wang menjelaskan, meskipun sebagian udara lama sudah disaring keluar, udara tersebut juga bercampur di pusat kabin. “Saat kita bersin, udara berputar-putar beberapa kali sebelum dia masuk melalui penyaringan,” katanya. Tenjo oge Lurr.. (PRAKTISI MEDIS KAMBOJA SEBARKEUN VIRUS HIV KA 270 JELEMA | WALLAAAH..)

Dia menjelaskan, bagaimana alat penyaringan udara miliknya akan merevolusi perjalanan udara. Para penggemar perjalanan udara dapat menciptakan ‘zona pernapasan pribadi’, terlepas dari apakah orang tersebut duduk di lorong atau di tempat duduk dekat jendela. Wang mengatakan, desainnya ini dapat menyelamatkan dunia dari kerugian miliara dolar. Wabah SARS antara 2002 dan 2004 diperkirakan telah merugikan industri penerbangan sekitar US$40 juta atau sekitar Rp 554 miliar. (Bobotoh/BBS)

[socialpoll id=”2323512″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.