RIDWAN KAMIL INGIN PELAYANAN PUBLIK BISA DIAKSES VIA SMARTPHONE | WEIISSS..

“Inilah smart city yang sebenarnya semua urusan pelayanan publik di Kota Bandung bisa diakses menggunakan smartphone,” ucap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana. Selain memudahkan warga, lanjut Emil, pelayanan berbasis online juga dapat meredam aksi pencaloan yang selama ini terjadi. “Kalau dulu bayangkan datang sendiri berarti minimal ongkos, bensin, makan, belum nego-nego, belum suruh balik lagi, belum yang negatif kalikan berapa rupiah. Coba imajinasikan betapa tidak efisien dan borosnya kan,” ungkapnya.

Sejak sistem perizinan online diresmikan pada Mei 2015 lalu, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu BPPT telah mengeluarkan 9.000 permohonan izin dari 25 jenis perizinan. “Sekarang 9.000 izin ini dikeluarkan, tidak pernah ke kantor, tidak pernah ketemu, tidak perlu ngeluarin bahan bakar, kan luar biasa penghematannya,” ucapnya. Tenjo oge Lur.. (Hari Pertama Kerja, Kang Emil Sidak Lima Dinas)

BPPT  Kota Bandung kini akan meluncurkan aplikasi pelayanan perizinan yang bisa diakses via smartphone, Selasa (12/1/2016). Yang merupakan pengembangan dari sistem pelayanan perizinan terpadu online melalui situs web dengan nama “Hayu Bandung” yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu.  Kepala Ema Sumarna mengatakan, aplikasi tersebut akan diluncurkan pada Februari mendatang. Dia menjelaskan, “Harus serba mudah, serba cepat, dan transparan. Kita sekarang punya mimpi, ini bukan menggantikan, tetapi menambah jenis layanan kemudahan atau komplementer. Kalau dulu dengan laptop, sekarang dengan Android,” ungkapnya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2323153″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.