GEMINOID ROBOT TERSEKSI, SEDOT PERHATIAN PENGUNJUNG PAMERAN | BEUUHH..

Sebuah bersosok mirip menusia dilaporkan menjadi pusat perhatian di World Exhibition yang digelar di Beijing, China, minggu ini. Bernama , robot tersebut memiliki penampilan tak ubahnya seorang perempuan Asia Timur dengan tinggi badan sekitar 167 cm.  Kulitnya terbuat dari karet khusus, wajahnya bisa menirukan aneka ekspresi manusia. Bahkan, ia mempu bercakap-cakap dan melakukan kontak mata. Sejumlah penggemar pun menyebut sebagai robot “terseksi” di dunia.

Geminoid F diciptakan oleh laboratorium Hiroshi Ishiguro di Universitas Osaka, Jepang. “Tujuan akhir kami adalan menciptakan kecerdasan buatan dengan memakai robot ini,” kata Kohei Ogawa, seorang asisten profesor dari universitas yang bersangkutan, sebagaimana dirangkum Nextren dari Daily Mail(27/11/2015). Mungkin karena saking miripnya dengan manusia, robot  yang dibanderol seharga 108.600 dollar AS ini pernah “membintangi” sebuah film Jepang berjudul Sayonara. Tenjo oge Lurr.. (PEPPER, ROBOT HUMANOID SAMENIT PAYU SARÉBU SIKI)

Tapi ia masih belum sempurna. Geminoid F, misalnya, tak bisa berjalan sendiri dan harus didorong kesana-kemari dengan kursi roda.
Para penciptanya berencana menciptakan robot yang lebih baik di masa depan, sekaligus menurunkan harganya agar bisa dimiliki oleh khalayak luas. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320628″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.