RUMAHNA DAVID BOWIE KENTÉL ORNAMEN KHAS JAWA | EH, ORANG JAWA KITU?

Mendiang David Bowie tak hanya meninggalkan karya-karya musik luar biasa. Ia juga mewariskan sebuah rumah liburan nan indah di Pulau Mustique, negara St Vincent and The Grenadines, tak jauh dari Kepulauan Karibia. Uniknya rumah liburan Bowie ini terinspirasi, dan kental nuansa Indonesia. Pembangunan rumah itu memakan waktu lima tahun dengan menggunakan lebih dari 14 kontainer kargo.

4
Hasilnya, Bowie menciptakan sebuah bangunan bergaya Indonesia yang dilengkapi dua kolam berisi ikan koi. Dengan hasil desainnya ini, Bowie sukses membawa Indonesia ke Karibia. Pada dasarnya arsitektur rumah Bowie itu di luar kebiasaan bangunan lainnya di Mustique.
“Rumah ini merupakan realisasi dari keinginanku. Aku pribadi menyukai segala hal yang klise dan rumah ini merupakan hal klise paling menyenangkan,” kata Bowie.

 

1

 

Adapun interior dan arsitek rumah tersebut Linda Garland dan Michael White, seorang arsitek lansekap, Bowie pun menyampaikan penghargaannya karena telah membantunya dalam merealisasikan rumah impiannya.

 

2

 

Rumah impian Bowie memiliki dua unsur, yakni Jepang dan Indonesia. Unsur Jepang merupakan peninggalan karya Hasselqvist lewat posisi ruang tamu lebih rendah. Sementara unsur Indonesia diberikan oleh Linda Garland yang juga merupakan desainer berdarah Bali melalui paviliun makan khas Jawa ().

 

3

 

Rumahnya yang menghadap langsung Danau Jenewa di Swiss merupakan tempatnya bekerja dan menulis. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2323249″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.