SENJATA DAN DANA AKSI TEROR BOM SARINAH BERASAL DARI LUAR NEGERI | BEUUHH..

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa aliran dana kelompok teroris yang beraksi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, berasal dari luar negeri. “Dari berbagai tempat, luar negeri,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (15/1/2016). Meski demikian, Luhut tidak bersedia memberikan informasi lebih detail mengenai sumber dana tersebut.

Selanjutnya, Luhut menyampaikan bahwa yang digunakan para pelaku juga berasal dari luar negeri. Ia menyebut beberapa berasal dari Mindanao, Filipina. “, sekarang kita bisa duga ada yang dari daerah Mindanao,” katanya. Begitu pula disampaikan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyebutkan bahwa yang digunakan pelaku merupakan rakitan sejenis FN.

Tenjo oge Lurr.. (AYA BENDERA ISIS DI RUMAH TERSANGKA PENGEBOMAN ! HMM !)

Sedangkan bom rakitan berukuran seperti granat tangan dan ada beberapa yang berukuran lebih besar. Bom-bom rakitan itu memuat material seperti paku, baut dan lainnya.

Berdasarkan keterangan Polri, pelaku teror diduga merupakan sel ISIS pimpinan Bahrun Naim. Bahrun disebut ingin membuktikan pengaruhnya di Indonesia agar bisa menjadi pimpinan ISIS di Asia Tenggara. Akibat serangan itu, tujuh orang tewas, lima di antaranya adalah pelaku. Adapun korban luka berat dan ringan mencapai puluhan orang. Setelah serangan itu, aparat kepolisian berhasil menemukan beberapa bom rakitan yang belum diledakkan, beserta pistol rakitan dan amunisinya. (Bobotoh.id/BBS/kompas.com)

[socialpoll id=”2323684″]
[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.