SHANGHAI TOWER RESMI JADI GEDUNG KADUA PANG JANGKUNGNA SA-ALAM DUNYA

The Council on Tall Buildings and Urban Habitat () memasukkan sebagai gedung berkategori megatall karena tingginya yang melebihi 600 meter, yakni 632 meter, dengan selesainya pembangunan Shanghai Tower akhir 2015 kemarin, China resmi memiliki gedung tertinggi nomor dua di dunia.

Rekor ini membuat Willis Tower di Chicago yang memiliki ketinggian 442 meter dan sempat menjadi bangunan paling jangkung, keluar dari daftar 10 besar daftar gedung dunia. Willis Tower yang memiliki nama asli Sears Tower berada dalam daftar gedung tertinggi di dunia selama 41 tahun. Selama itu pula, posisinya terus diusik oleh pembangunan bermacam gedung lainnya di Asia dan Timur Tengah.

Tenjo oge Lurr.. (IRAK RANCANG GEDUNG JANGKUNGNA 1 KILOMETER LEUWIH LURR..!)
Pembangunan Shanghai Tower memiliki inovasi sekaligus keunikan tersendiri antara lain bentukn gedung yang melengkung berbentuk spiral sebagai lambang dinamisme modern China. Bentuk spiral tersebut telah teruji mampu menghemat beban angin hingga 24 persen bila dibandingkan dengan bangunan persegi panjang lainnya dari ketinggian yang sama. Shanghai Tower berada di pusat Shanghai Lujiazui Finance dan Trade Zone,  yang berlokasi di dekat Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322815″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.