SIAPKAN WISATA GERHANA MATAHARI, SULTENG LIBATKAN POLRI

“Masalah keamanan menjadi salah satu hal yang prioritas, karena itu koordinasi dengan kepolisian terus ditingkatkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah, Sitti Norma Mardjanu di Palu, Kamis (21/1/2016). Untuk menjamin keamanan seluruh kegiatan terkait () pada 9 Maret 2016. Dikutip Kompas.com

Ia mengakui bahwa momen gerhana matahari pada 9 Maret merupakan peluang untuk mempromosikan potensi-potensi wisata dan budaya serta kearifan lokal lainnya kepada para pendatang dari mancanegara untuk menikmati dan mengamati gerhana matahari di Sulawesi Tengah.

“GMT adalah modal yang sangat besar untuk promosi potensi daerah ke dunia, di mana ribuan wisatawan dari berbagai negara akan berdatangan di Sulawesi Tengah, untuk menikmati GMT di Kota Palu, Luwuk dan Poso,” ujarnya.

“Partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan pada momen gerhana matahari, sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Kami berharap masyarakat dapat menempatkan dirinya untuk bersama-sama pemerintah sukseskan GMT,” katanya.

Tenjo oge Lurr.. (GERHANA MATAHARI TOTAL DI INDONESIA RÉK GEMPARKEUN DUNIA LURR..| ASSOOYY..)

Sitti menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga akan melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya karnaval dan panggung budaya dalam rangka momen GMT untuk menghibur dan memperkenalkan potensi daerah kepada wisatawan mancanegara dan nasional. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2325567″]

[socialpoll id=”2324891″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.