SURATNA DIBALES RATU ELIZABETH II, REMAJA ASAL CHINA IEU BUNGAH LUAR BIASA

Pelajar asal daerah terpencil di Tiongkok, Ma Siwen, luar biasa gembira sekaligus terkejut mendapat surat dari . Dalam surat resmi dengan lambang Buckingham Palace tersebut, tertulis ucapan terimakasih yang dituliskan oleh asisten pribadi sang Ratu. Dalam surat juga tertulis jika sangat tertarik mendengar cerita mengenai kampung halaman Siwen, kota Zhaotong, di daerah Yunan, Tiongkok.

Surat balasan resmi dari kediaman Ratu Elizabeth II ini didapat Siwen sebulan setelah dirinya mengirim surat ucapan selamat karena Ratu Elizabeth II menjadi pemegang tahta terlama di kerajaan Inggris. Siwen dan temannya Zou Wei, awalnya hanya ingin memperlancar bahasa Inggris mereka ketika menulis surat tersebut. Mereka sama sekali tak mengharapkan balasan dari seorang ratu sekaliber Ratu Elizabeth II.

Tenjo oege Lurr.. (SURAT MAO ZEDONG TERJUAL Rp12 MILIAR LEUWIH | BEUUHHH.. EUSINA NAUN KITU?)

Usai mendapat surat balasan dari Buckingham Palace, Siwen lantas membawanya ke sekolah dan memamerkan surat tersebut di pelajaran bahasa Inggris. Siwen dan surat tersebut pun  bergulir menjadi kabar viral di media sosial Tiongkok, Weibo.

Sebanyak 1,6 juta orang membaca artikel mengenai Siwen yang mendapat surat tulisan dari Ratu Elizabeth II.

Siwen bahkan sampai diwawancara oleh media setempat. “Hubungan dengan negara asing tak begitu jauh dari kita. Setiap orang adalah ambasador dari negara atau tempat mereka berasal,” pungkas Siwen. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2325632″]

[socialpoll id=”2324891″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.