TAH IEU BEBERAPA PENYEBAB ANJEUN SELALU GAGAL DALAM HIDUP !

Kebiasaan sehari-hari menggambarkan bagaimana hidup Anda. Secara praktis, kepribadian seseorang ditentukan oleh apa yang dilakukannya. Jika pernah atau sedang mengalami kegagalan, tapi tak menyerah dan putus asa, Anda jauh lebih kuat dari yang dipikirkan. Namun, sebaliknya jika Anda terbiasa untuk menyerah dan putus asa saat mengalami kegagalan, waspadalah karena bisa jadi akan memengaruhi hidup sampai seterusnya.

Seperti dilansir dari Business Insider dikutip liputan6 pada Selasa (19/1), Liputan6.com merangkum ragam beberapa hal yang harus dihindari agar tidak mengalami kegagalan terus menerus.

Ieu rame lur: DI JEPANG KEUR TREND PAYUNG “CELANA DALAM” ! EH ?

1. dalam perencanaan
Jika memiliki perencanaan yang baik, Anda akan punya kesempatan untuk sukses dalam hidup. Untuk mencapainya, Anda harus cerdas dan jeli merencanakan apa yang akan dilakukan dari awal hingga akhir.

Jangan membuat sebuah perencanaan yang tidak jelas. Siapkan keseluruhan proses hingga rencana yang terperinci. Hindari penundaan dalam bentuk apapun. Pasalnya, kecenderungan seseorang menunda-nunda untuk merencanakan sesuatu mendekatkan Anda pada kegagalan yang lebih besar.

2. Takut sebelum mencoba
Perasaan takut sebelum mencoba seringkali menggoda pikiran saat merencanakan sesuatu. Padahal, hanya dengan mencoba Anda dapat mengetahui perkembangan dari rencana yang telah dirancang.

Mulailah untuk melawan rasa takut Anda karena hal tersebut merupakan awal langkah menuju kesuksesan. Seperti yang diungkapkan motivator Tony Robbins.

“No matter how many mistakes you make, or how slow you progress, you are still way ahead of everyone who isn’t trying.” (” Bukan masalah seberapa pun besar kesalahan dan lambatnya perkembangan yang Anda hasilkan, paling tidak Anda mencobanya ketimbang tidak sama sekali,”) — Tony Robbins.

3. Menyerah terlalu cepat
Seberapa besar keinginan dan kemauan Anda untuk menggapai mimpi dan cita-cita dalam hidup? Salah satu rahasia terbesar dari kesuksesan adalah belajar untuk menaklukan keraguan.

Sebagian orang besar yang gagal dalam hidup mereka karena terlalu cepat menyerah. Setiap orang sukses di dunia memiliki kisah perjuangan yang juga tak mudah.

4. Tidak punya keyakinan
Jika Anda tidak memiliki keyakinan akan apa yang dilakukan, maka Anda akan cenderung cepat menyerah. Jika Anda tak punya alasan untuk percaya akan setiap kemungkinan dan keberhasilan, sulit rasanya bagi Anda meraih mimpi dan cita-cita.

Sebuah keyakinan sangat dibutuhkan saat Anda berjuang untuk menjadi sukses. Hal tersebut berkaitan dengan bagaimana pikiran dan diri Anda tetap berusaha walaupun banyak dihadapkan dengan tantangan.

5. Banyak pengecualian
Selalu ada alasan untuk mengungkapkan bahwa seseorang tidak atau enggan berusaha. Ketika Anda banyak melontarkan pengecualian, itu adalah awal dari kegagalan.

Kecenderungan seseorang untuk membuat pengecualian dikarenakan rasa takut yang berlebihan. Beberapa kecenderungan tersebut termasuk ketakutan akan perubahan, penolakan, dan rasa malu sehingga enggan untuk meninggalkan zona nyaman. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2323093″]


 

[socialpoll id=”2324620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.