TAHUN BARU PENJUALAN APPLE APP STORE, MEUNANG Rp 15,2 TRILIUN | BEUHH..

Para pengguna perangkat berbasis iOS tercatat melakukan pembelian aplikasi di dalam dengan total sebesar US$ 1,1 miliar atau setara Rp 15,2 triliun pada periode liburan Natal dan tahun baru kemarin. Apple seakan melanjutkan tradisi rekor penjualan di musim liburan. Dalam kurun dua pekan terakhir pada Desember 2015 kemarin dan awal Januari, tercatat total belanja para pelanggannya di platform App Store mencapai US$ 1,1 miliar. Saat momen tahun baru 1 Januari 2016 saja, perusahaan juga mencatat total belanja konsumen sebesar US$ 144 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Menurut penuturan Senior Vice President Apple Phil Schiller, para konsumen melalui perangkat iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV menghabiskan total US$ 20 miliar di App Store pada 2015 lalu. Jumlah tahun lalu itu mengalami peningkatan US$ 5 miliar dari 2014, yakni US$ 10 miliar. Schiller juga mencatat bahwa secara global para pengembang bisa menghasilkan total US$ 40 miliar sejak 2008 melalui App Store.

Apple pada 2015 lalu merilis data penjualan di dalam App Store dan pengaruh kreasi aplikasi para pengembang yang dianggap menjadi daya tarik untuk toko aplikasi online itu. “Apple kini bertanggung jawab atas dukungan 1,9 juta pekerjaan di Amerika Serikat,” demikian klaim perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook. Tenjo oge Lurr.. (10 VIDEO MUSIK INDONESIA TERBAIK 2015 PERSI ROLLING STONE (Bag. 1) | TENJO LURR..)

Apple juga mengeluarkan data statistik pada tauun lalu yang menyebutkan bahwa aplikasi di dalam perangkat iOS menciptakan “1,2 juta pekerjaan di Eropa dan 1,4 juta pekerjaan di China.” (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321837″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.