‘TEMAN AHOK’ KLAIM JUMLAH KTP SUDAH CUKUP KEUR MAJU DI PILKADA | WIIHH..

Sejak resmi berdiri pada 15 Juli 2015 lalu, organisasi belum pernah sekalipun bertemu secara langsung dengan orang yang mereka dukung, yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun hari ini, Senin (25/1), penantian selama enam bulan tersebut akhirnya terbayarkan.

Tanpa ada agenda resmi, Teman Ahok yang digawangi Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widyastomo mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu sang gubernur. Amalia dan Singgih tak datang berdua saja, mereka membawa serta tiga orang lainnya yang juga disebut sebagai founder dari Teman Ahok. Kedatangan mereka ke Balai Kota DKI adalah untuk makan siang bersama Ahok di ruang kerjanya.

Ditemui setelah pertemuan dan makan siang selama satu setengah jam, menurut Amalia, Teman Ahok sudah menegaskan bahwa jumlah sebagai salah satu syarat untuk maju lewat dalam pemilihan kepala daerah telah cukup. “Ini pertemuan pertama kami dengan Ahok dan dalam obrolan santai tadi kami menegaskan jumlah sudah cukup untuk maju secara independen,” kata Amalia saat ditemui di Balai Kota DKI.

Setelah menjelaskan soal maju lewat jalur independen tersebut, Ahok, kata Amalia, memperlihatkan dukungannya. Bahkan Amalia mengklaim bahwa Ahok telah memberikan sinyal positif bahwa dia akan maju lewat jalur independen.

Ieu rame Lurr.. (SURVEI SEBUT RIDWAN KAMIL BISA SAINGI AHOK! | WAAAHH..)

Meski begitu, Amalia dan rekan-rekan mengaku bahwa mereka tidak akan “neko-neko” terhadap Ahok, terutama dalam hal mencarikan calon wakil gubernur. Menurut mereka yang penting saat ini adalah Ahok sudah bersedia untuk bertemu dan ini tidak akan menjadi satu-satunya pertemuan antara Ahok dan Teman Ahok.

“Ini pertemuan pertama dan kami tak ngoyo untuk mencalonkan siapapun, ini obrolan santai saja,” katanya.

“Teman Ahok belum punya nama, semuanya akan kami serahkan pada Ahok.”

Untuk diketahui, Teman Ahok mengklaim saat ini jumlah KTP yang sudah terkumpul ada 630 ribu kopi. Itu artinya Ahok sudah bisa mendeklarasikan diri untuk maju secara independen karena satu syarat mencalonkan independen adalah mendapatkan dukungan sebanyak 532 ribu KTP.

Namun Ahok beberapa waktu lalu sempat berujar bahwa dia menunggu KTP yang terkumpul mencapai satu juta sebelum akhirnya dia akan mendeklarasikan diri. Tantangan tersebut diamini oleh Teman Ahok dan mereka yakin empat bulan lagi angka satu juga tersebut bisa terpenuhi.

“Oh kami yakin akan cepat sampai satu juta, Insya Allah Mei sudah terkumpul ya,” kata Amalia. (Bobotoh.id/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2326524″]

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.