TERANCAM BUBAR ! BOPI TERSENYUM MENDENGAR ALASAN “HEREUY” MENPAN RB !

Badan Olahraga Profesional Indonesia () hanya tersenyum setelah mendengar alasan yang dilontarkan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB) Yudi Crisnandi terkait pembubaran lembaga dibawah naungan ini. Melalui Sekjennya, Heru Nugroho, kehadiran di dunia olahraga tanah air sangat kuat karena adanya undang-undang sistem keolahragaan nasional (UU SKN) Tahun 2005, dan peraturan pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2007.

“Alasan yang dikeluarkan Menpan RB terkesan bergurau. Mari kita senyum-senyum saja bila benar-benar dilakukan. Mau dibawa kemana olahraga profesional negeri ini?”

Ieu Rame Lur : BOPI Sebut Pemerintah teu Konsisten !

Heru menambahkan, BOPI sangat berperan aktif dalam melakukan pengawasan di semua cabang olahraga profesional dan mampu menyelamatkan uang negara. Heru juga menjelaskan bagaimana peran serta BOPI ketika menertibkan klub-klub sepak bola profesional yang tidak mempunyai NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.  “Kami berperan besar menertibkan klub-klub sepak bola profesional yang tidak punya NPWP [nomor pokok wajib pajak], dan mengemplang pajak. Selain itu, kami juga menjaga, dan mengawasi hak-hak pemain yang terabaikan, bahkan tertunggak sampai berbulan-bulan yang jumlahnya miliaran.”

Meski begitu, Heru mengembalikan kepada pihak berwenang dalam kasus ini. Ia mengatakan, Presiden mempunyai hak preogratif jika memang BOPI harus ditiadakan. “Bila BOPI dibubarkan kami tak masalah. Itu hak prerogratif Presiden tentunya berdasarkan hasil telaah. Tapi, Negara juga harus melihat dalam kaca mata yang lebih luas. Betapa banyak uang negara yang terselamatkan lewat peran, dan fungsi BOPI.” (.id/HL)

[socialpoll id=”2327566″]


 

[socialpoll id=”2326749″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.