TERANCAM DIPENJARA KUSABAB STATUS FACEBOOK ! KUNAON TAH ?

Menulis atau sekedar topik biasa di media sosial tidak akan menjadi bahaya bagi semua orang. Kecuali postingan tersebut berbau SARA atau menyerang pihak orang lain dengan sengaja. Hal tersebut seperti yang terjadi kepada seorang wanita ini.

Maria Gonzalez terpaksa menghadapi 1 tahun masa tahanan setelah mencantumkan (tagging) akun mantan iparnya, Maribel Calderon, di status yang dia unggah. Dalam status tersebut Maria menyebut Maribel “bodoh”. Dan dalam status lainnya Maria menulis, “Kamu dan keluargamu menyedihkan.”

Ieu rame lur: BOBOTOHTV : PERSIB BESAR KARENA BOBOTOH !

Maribel lantas meminta perlindungan polisi atas tindakan Maria yang terkait perceraiannya dari saudara laki-laki Maribel, Rafael Calderon. Unggahan status Facebook bernuansa negatif itu jelas mencerminkan pelanggaran, dilansir dari laman New York Post dikutip liputan6, Rabu (20/1/2016).

Maria berusaha berargumen bahwa perintah perlindungan terhadap Maribel, tidak secara spesifik menghalanginya berkomunikasi melalui Facebook dengan sang mantan ipar. Sayangnya Hakim Pengadilan Tinggi Westchester County, Susan Capeci, tak sependapat. Dia menulis, “Perintah perlindungan melarang terdakwa untuk menghubungi pihak yang dilindungi baik melalui perangkat elektronik atau pun hal lainnya.”

Michael Stutman, pengacara perceraian yang berbasis di Manhattan dan tak terlibat dalam kasus ini mengatakan, “Apa pun yang Anda unggah, berkemungkinan untuk dipakai melawan Anda.” (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2320229″]


 

[socialpoll id=”2324620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.