TERNYATA 8 JUTA PENDUDUK INDONESIA CAN KABAGÉAN LISTRIK !

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat masih ada 8 juta rumah tangga yang belum menikmati aliran sampai akhir 2015 nanti. Kementerian ESDM menargetkan rasio elektrifikasi mencapai 90 persen di akhir 2016.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman mengatakan, dalam perhitungan Kementerian ESDM, dengan masih adanya 8 juta rumah tangga yang belum teraliri listrik tersebut maka rasio elektrifikasi di Indonesia belum terlalu tinggi.

Ieu rame lur: SOAL CHITATO INDOMIE GORENG, IEU KATA INDOFOOD

Sampai akhir 2015, rasio elektrifikasi di Indonesia baru mencapai 88 persen. ‎”Kami hitung yang belum teraliri masih 12 persen. Dari total rumah tangga yang jumlahnya mencapai 66 juta rumah tangga, kami hitung hitung masih ada 8 juta rumah tanggal yang belum,” kata Jarman, Selasa (26/1/2016) dikutip dari liputan6.

Jarman melanjutkan, 8 juta rumah tangga yang belum menikmati listrik tersebut ‎tersebar diseluruh Indonesia. “Itu letaknya dimana-mana. Namun paling banyak memang ada di Indonesia timur,” tutur Jarman.

Untuk mengatasi rumah tangga yang belum menikmati listrik‎, pemerintah menargetkan elektrifikasi di tahun ini naik menjadi 90 persen. Untuk mencapai target tersebut, Kementerian ESDM perlu menambah rumah tangga yang dialiri listrik kurang lebih 1,5 juta rumah tangga lagi. “Targetnya tahun ini 90 persen. Kami hitung 1,5 juta rumah tangga minimal harus mendapat penyambungan listrik baru,” tutup Jarman. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326907″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.