TIPE-TIPE PAMAÉN NU KIEU NU PALING DIBENCI TEMAN FUTSAL !

Futsal merupakan sebuah olahraga beregu. Namanya beregu tentu saja mainnya rame-rame. Akan tetapi, dikarenakan mainnya rame-rame maka seringkali terjadi konflik antar pemain. Entah karena perbedaan sifat ataupun strategi dan gaya bermain. Jika konflik cepat selesai tentu saja baik buat tim, tapi terkadang ada pemain yang susah sekali untuk didamaikan dan seringkali dibenci oleh rekan-rekannya.

Ieu rame lur: MELIHAT LATIHAN PERSIB, BOBOTOH ADA YANG JINGOGO, NANGTUNG & DUDUK !

Berikut adalah empat tipe pemain yang seringkali dibenci oleh pemain dikutip dari bolalob.

Tipe Ngebos
Sesuai dengan tipenya, pemain ini merasa dirinya paling berkuasa dan sering mau menang sendiri saat bermain, dalam artian gaya main harus sesuai dengan intruksinya. Kalau menang sih bagus, lah kalau kalah tentu berabe buat tim. Tipe pemain ini mungkin satu dua kali sering diajak, tapi untuk yang ketiga kalinya mungkin teman-temannya akan berpikir ulang. KECUALI dia ngebos karena ada duit, semisal bayar sewa lapangan, traktir makan abis latihan bahkan bayar buat ikut turnamen. Terkadang tipe ngebos tajir ini meski rese, tapi bermanfaat dari segi keuangan.

Tipe Sotoy
Sudah pada tau arti sotoy, kan alias sok tahu. Pemain ini tentu saja merasa paling tahu soal futsal, mulai dari taktik hingga gaya bermain. Saat tim kalah biasanya dia dengan ‘kepintarannya’ akan mulai mengutarakan kenapa kalah dan selanjutnya akan memberikan taktik-taktik yang bisa bikin menang. Sayangnya, terkadang yang diucapkan itu asbun atau sepengetahuannya dan seringkali tidak ingin didebat karena menurutnya itu yang terbaik padahal mah sotoy. Berbeda mungkin kalau pemain ini sotoy karena punya sertifikasi kepelatihan futsal.

Tipe Ngutang
Ini jelas tipe pemain yang amat sangat harus dihindari karena biasanya pengen mainnya aja, tapi giliran buat patungan sewa lapangan atau ikut turnamen bilangnya ‘tar sok-tar sok’ hingga menguap ditiup angin. Biasanya untuk menyiasati ini patungan dibayar sebelum mulai main. Namun, pemain ini seringkali banyak akal untuk kabur dari penagihan. Dilema terjadi saat tipe ini mainnya jago. Di satu sisi butuh uang, tapi disisi lain butuh kemampuannya yang jago.

Tipe SoGo
Sogo alias sok jago, bisa dikatakan 11-12 dengan tipe sotoy, tapi sogo ini lebih berkaitan dengan skill pemain. Ia merasa dirinya paling jago dalam tim dan harus dianggap bintang. kalau bener sih, ya bagus, tapi kebanyakan nggak dan malah bikin rusuh. Tipe ini tinggal nunggu waktu aja ditinggal sama temen-temennya. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2325188″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.