TRAGIS, JENAZAH TERORIS DI INDRAMAYU DITOLAK WARGA !

Ahmad Muhazan alias Azan (26 tahun), pelaku teror dan Bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat akan dimakamkan secara terpisah dari pemakaman umum di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng, Kabupaten , Jawa Barat.

Keputusan pemakaman terpisah tersebut merupakan hasil musyawarah dan kesepakatan warga Desa Kedungwungu, Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Sebelumnya dilakukan musyawarah di balai desa dengan para ulama dan pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) setempat. “Hasilnya jenazah almarhum Azan diterima, tapi dimakamkannya terpisah dari pemakaman umum,” tutur Kepala Desa Kedungwungu, Ahmad Fuadi pada Liputan6.com, Sabtu (23/1/2016).

Ieu rame lur: PEMKOT PADANG MEMÉRÉ BEUS GRATIS KEUR SUPORTER SEMEN PADANG !

Ahmad mengatakan, saat ini aparat desa dan keluarga tengah mencari lokasi tanah khusus untuk penguburan jenazah Azan. Jika sampai tidak ada lokasi yang memungkinkan, alternatifnya ialah dimakamkan di tanah milik keluarganya. “Tapi pihak keluarga Azan sendiri saat ini sudah menentukan tempatnya. Jadi semua kini sudah selesai. Kita tinggal menunggu kapan jenazah Azan dipulangkan,” kata Ahmad.

Sementara itu pengurus MUI Kedungwungu, Mustofa Abdul Muin menegaskan, pemakaman pemakaman jenazah Azan yang terpisah dengan pemakaman umum sebagai pelajaran bagi warga desa setempat dan umat Islam pada umumnya. “Ini sekaligus sebagai peringatan pada warga Kedungwungu, agar jangan sampai terkena pengaruh kelompok radikal yang melanggar hukum agama dan negara,” ujar Mustofa. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2325039″]


 

[socialpoll id=”2324516″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.