ULAH NYEUSEUH BAJU PAKAI CAI DINGIN LUR ! KUNAON TAH ?

Mencuci pakaian tentunya dialami oleh semua orang termasuk kita sendiri. Aktivitas yang satu ini memang selalu menjadi rutinitas di kehidupan rumah tangga. Namun, tahukah Anda jika pakaian dengan air dingin tetap akan membuat kotor?

Saat kita mencuci pakaian dengan air dingin memang deterjen yang kita gunakan akan bertambah 1 sampai 1,5 kali lebih banyak dari takaran yang dibutuhkan, karena tekstur bubuk lebih sulit larut di dalam air dingin. Selain membutuhkan deterjen yang lebih banyak, air yang digunakan juga akan bertambah. Padahal, deterjen bubuk memang tidak mudah larut dengan air dingin akan menimbulkan noda deterjen untuk pakaian.

Ieu rame lur: KETUA DPR : SIMKURING DUKUNG PERSIB !

Lalu, bagaimana solusinya jika tidak menggunakan air dingin saat mencuci pakaian?

Mencuci Pakaian dengan Air Hangat atau Air Panas?

Sebaiknya gunakanlah air hangat untuk mencuci pakaian, jangan air panas. Karena suhu air panas akan membuat pakaian menjadi mengecil. Tentukan suhu air hangat yang pas untuk mulai membersihkan noda pakaian Anda.

Air hangat memang memiliki tegangan permukaan lebih kecil sehingga lebih mudah masuk ke sela-sela kain, ini sangat berguna untuk menghilangkan dan mengangkat kotoran di pakaian, bahkan kotoran yang berasal dari noda minyak sekalipun. Selain itu, air hangat juga bisa membunuh kuman pada pakaian.

Uniknya, dengan menggunakan air hangat, Anda bisa menghemat pemakaian air dan deterjen. Karena air hangat bisa melarutkan deterjen bubuk lebih cepat.

[socialpoll id=”2325001″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.