UNTUK SAINGI AHOK, PARPOL DIMINTA SEGERA TETAPKAN CALON GUBERNURG | BEUHH..

Survei “Calon Independen Vis A Vis Calon Partai” yang dilakukan selama 5 sampai 10 Januari 2016 dengan mengikutsertakan 400 responden warga Jakarta yang tersebar di lima wilayah kota, kecuali Kepulauan Seribu. Dengan metode menggunakan penarikan sampel secara acak dengan margin of error lebih kurang 4,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Mengatakan dalam laporannya, “Belum ada kandidat selain (sapaan Basuki) yang mendeklarasikan diri, memengaruhi pilihan publik. Jaraknya sangat jauh. Dari 12 nama calon gubernur DKI Jakarta, nama Basuki Tjahaja Purnama masih menempati urutan pertama, dengan 43,25 persen pilihan responden,” kata Arya kepada pewarta, Senin (25/1/2016).

Ieu rame Lurr.. (CERITA AHOK NU PERNAH DISERANG RASIAL DENGAN ISTILAH “SINGAPURA”)

Dari kategori kemantapan pemilih di DKI Jakarta, sebanyak 54,25 persen responden mengaku sudah mantap dengan pilihannya yang sebagian besar adalah Basuki. Kategori lainnya juga menunjukkan pemilih partai tertentu dalam pemilihan legislatif akan tetap memilih Basuki sebagai gubernur DKI Jakarta, meski Basuki tidak diusung partai politik.

Di satu sisi, partai politik merupakan lembaga yang tingkat kepercayaan publiknya paling rendah dalam survei tersebut, hanya 27,75 persen. Hal ini turut mendorong dukungan lebih bagi Basuki yang maju melalui .

“Maka dari itu, kalau parpol mengajukan calon yang berkualitas, ada kemungkinan Ahok mendapat lawan yang sebanding dalam pilkada nanti. Sampai sekarang kan baru Gerindra yang bilang akan menyaring kadernya untuk maju di Pilkada DKI, partai lain belum ada,” ujar Arya. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2326524″]

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.