‘UPACARA PRIBADI’ UNTUK LEPAS DAVID BOWIE

Sebuah pernyataan yang ditulis dalam laman Facebook Bowie mengatakan bahwa mereka mengadakan “” untuk mengenang sang bintang. Pihak keluarga pun menyambut baik sejumlah dan acara penghormatan yang sudah direncanakan, namun mereka tidak terkait dengan acara-acara itu. Bowie meninggal akibat kanker yang diidapnya pada hari Minggu (10/1), dalam usia 69 tahun.

Menurut sejumlah laporan jenazah penyanyi itu telah dikremasi di New York. Sesuai dengan keinginannya, tidak ada keluarga atau teman-teman yang hadir dalam upacara tersebut, lapor media Daily Mirror. Juru bicara penyanyi itu mengatakan kepada BBC bahwa mereka “tidak mengoukuhkan ataupun menyangkal” berita itu. Pernyataan keluarga pada hari Kamis (14/1), yang berjudul “Terima kasih”, mengatakan: “Keluarga saat ini tengah mengadakan upacara pribadi untuk mengingat suami, ayah dan teman tercinta mereka.

Tenjo oge Lurr.. (TEATER MUSIKAL DAVID BOWIE RÉK TETEUP DIGELAR)

“Mereka sekali lagi meminta privasi mereka untuk dihormati di saat-saat sensitif seperti ini. Kami dibanjiri cinta dan dukungan yang ditunjukkan oleh orang-orang dari seluruh dunia. “Namun, penting untuk dicatat bahwa kami memang menyambut baik sejumlah konser dan acara penghormatan yang akan diadakan beberapa minggu mendatang , tapi tidak ada satupun acara itu yang terkait dengan pihak keluarga.

Sama halnya dengan kami dan setiap orang menemukan sesuatu yang unik dalam musik David, kami menyambut baik berbagai bentuk acara untuk mengenangnya. ” Bowie telah merilis album barunya, Blackstar, hanya dua hari sebelum kematiannya, yang telah secara retrospektif ditafsirkan sebagai batu nisannya.

Meskipun lirik lagunya seperti “Lihatlah di sini, aku di surga,” produser Bowie, Tony Visconti mengatakan bahwa sang bintang menulis lima lagu baru dalam beberapa pekan terakhir. Berbicara kepada majalah Rolling Stone, Visconti mengatakan Bowie memanggilnya sekitar seminggu menjelang akhir hayatnya dan “ia berencana untuk melanjutkan album Blackstar”.

“Saya sangat senang,” kata produser, yang mengerjakan album utama Bowie termasuk The Man Who Sold the World, Low dan The Next Day yang ditelurkan tahun 2013. “Saya pikir, dan ia juga berpikir, bahwa ia masih memiliki setidaknya waktu selama beberapa bulan. Jadi seharusnya selesai sangat cepat. Saya tidak mengetahui rahasia itu. Saya tidak tahu persis, tapi ia pasti jatuh sakit sangat cepat setelah percakapan di telepon itu. ”

Visconti akan menjadi salah satu musisi yang akan tampil dalam konser untuk mengenang Bowie di New York Carnegie Hall pada bulan Maret nanti. The Music of David Bowie awalnya direncanakan sebagai acara penghormatan, yang dihadiri sejumlah penyanyi seperti Cyndi Lauper dan The Roots, sejumlah penggemar juga akan diberi kesempatan untuk menyampaikan duka cita.

Acara penghormatan ini pun akan ditampilkan dalam perhelatan Brit Awards bulan depan, dengan tema “hidup yang luar biasa dan karya salah satu ikon terbesar kami”. Album Blackstar diharapkan menjadi album nomor satu Bowie di AS, mengingat adanya lonjakan penjualan album setelah berita kematiannya muncul pada Senin (11/1). Album ini puncaki tangga lagu di Inggris, sementara 13 lagu milik dia sebelumnya diharapkan untuk masuk top 100. (Bobotoh.id/bbcindonesia)

[socialpoll id=”2323237″]


 

[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.