UWOOW ! BOPI RÉK DIBUBARKEUN KU KEMENTRIAN INI LUR !

Badan Olahraga Profesional Indonesia () terancam dibubarkan menyusul adanya suatu kebijakan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi () yang merekomendasikan pembubaran kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dikutip dari goal, surat rekomendasi Menpan RB kepada Presiden mengenai hal itu bernomor R/60/M.PAN-RB/09/2015. Adanya kebijakan itu diakui Kepala Komunikasi dan Informasi , Gatot S. Dewa Broto.

Ieu rame lur: TERKUAK ! ATEP NGABOCORKEUN TURNAMEN YANG AKAN DIKUTI PERSIB !

Bahkan, menurut Gatot, Kemenpora bakal menggelar rapat dengan Kemenko Polhukam, untuk membahas masalah ini, Jumat (29/1). Karena menurut Gatot, ada 14 lembaga nonstruktural (LNS), yang sebenarnya masuk dalam daftar rekomendasi Menpan RB untuk dibubarkan. Dua di antaranya berada di bawah naungan Kemenpora. Selain BOPI, lembaga yang berada di bawah naungan Kemenpora untuk direkomendasikan bubar adalah Badan Standarisasi dan Akreditasi Keolahragaan (BSANK).

Gatot menjelaskan, yang menjadi alasan Menpan RB membubarkan BOPI adalah adanya tumpang tindih kewenangan dan juga pemborosan anggaran. “Memang benar Menpan RB ingin membubarkan kedua lembaga itu. Makanya, besok kita akan menjelaskan justifikasi dua lembaga ini masih diperlukan,” kata Gatot. “Tapi kalau dari Presiden dibubarkan, ya kita bubarkan,” tambahnya. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2327566″]


 

[socialpoll id=”2325755″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.