UWOOW! DEMI ASIAN GAMES, GBK RÉK DIPERCANTIK DENGAN RP.500 MILIYAR !

Kementrian Pemuda dan Olahraga () mengungkapkan dana anggaran sebesar Rp.500 miliar terkait renovasi Gelora Bung Karno (GBK) untuk keperluan Asian Games 2018 . Namun, juga menyatakan bahwa renovasi infrastruktur GBK kali ini bukan ditangani oleh pihaknya, melainkan dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat.

“Anggaran Rp500 miliar untuk pembangunan / renovasi infrastruktur sport venues di GBK yang semula berada di Kemenpora akan diblokir dan dialihkan kepada Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dengan menggunakan anggaran BA -BUN 99,” tulis Kemenpora, melalui rilis resminya kepada wartawan dilansir goal.

Ieu rame lur: WOW !! LIGA INDEPENDEN MAU NURUTAN LIGA-LIGA EROPA ?!

Sementara itu, juru bicara KEMENPORA, Gatot S. Dewa Broto mengkonfirmasi terkait dengan dialihkannya renovasi GBK tersebut. “Kemenpora diminta fokus untuk peningkatan prestasi atlet,” ujar Gatot. Untuk pembangunan ataupun renovasi stadion bersejarah tersebut, bakal dimulai pada Agustus 2016-Juli 2017. Sedangkan proses lelang bakal digelar pada minggu depan dan tanda tangan kontrak ditargetkan pada 9 Maret 2016.

Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama kompleks olahraga ini diubah menjadi Gelora Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan kepada namanya semula melalui Surat Keputusan Presiden No. 7/2001[1].

Gedung olahraga ini dibangun mulai sejak pada tanggal 8 Februari 1960 sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangkaAsian Games 1962 mulai buka diresmikan sejak pada tanggal 24 Agustus 1962 yang diadakan di Jakarta. Pembangunannya didanai dengan kredit lunak dari Uni Soviet sebesar 12,5 juta dollar AS yang kepastiannya diperoleh pada 23 Desember 1958.

[socialpoll id=”2320197″]


[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.