YOUTUBE BAKAL DUKUNG HDR | NAUN ETA TEH?

Di arena Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas, AS 2016. bakal mendukung inovasi terbaru dalam industri video, mengumumkan bahwa layanan streaming miliknya bisa digunakan untuk memutar video yang dibuat dalam kualitas high dynamic range (). Informasi itu sendiri diutarakan oleh Robery Kyncl, Chief Business Officer YouTube dari Mashable, Jumat (8/1/2016).

Agar bisa lebih maksimal menonton konten dalam kualitas tersebut, pengguna nantinya membutuhkan layar yang juga mendukung HDR. Untungnya, belakangan ini banyak produsen televisi yang mulai menyatakan dukungan terhadap HDR melalui model perangkat terbarunya. Melalui pengumuman ini, YouTube telah bergabung dengan Amazon dan Netflix yang juga sudah menyatakan dukungannya terhadap pemutaran video HDR.

Selain itu, YouTube juga mengumumkan komitmennya untuk menghadirkan lebih banyak konten video dengan sudut pengambilan 360 derajat. Untuk mewujudkannya, YouTube mengaku akan bekerja sama dengan produsen action camera, GoPro. Pihak GoPro sendiri membeberkan bakal merilis lebih banyak spherical camera, sebuah perangkat yang bisa digunakan untuk mengambil video 360 derajat. Harapannya, dorongan pembuatan konten seperti ini akan lebih pesat lagi. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322140″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.