YUK, URANG INTIP “ISTANA” MEWAH PARA NOMINE OSCAR 2016

Ajang bergengsi Academy Awards ke-88 yang akan diadakan pada 28 Februari 2016, menarik perhatian publik.
Apakah pada pergelaran kali ini Leoardo DiCaprio sukses menggondol ? Atau justru dipecundangi oleh Matt Damon? Portal properti global Lamudi menyajikan rumah-rumah mewah degan berbagai langgam arsitektur dan bermacam fasilitas.

Rumah Bryan Cranston

Aktor yang memainkan film Walter White ini adalah pribadi santai. Rumah pantainya bersertifikat LEED platinum. Ini adalah rumah pasif, yang menunjukkan tingkat kenyamanan termal tinggi dengan konsumsi energi minimal. Tipe rumah tersebut adalah yang perdana dibangun di California, Amerika Serikat. Rumah Bryan merupakan hasil kolaborasi para ahli di bidang arsitektur, teknik, konstruksi, dan desain.

Photovoltaic dan panel solar pemanas air dilengkapi dengan sistem pengumpul air hujan, lampu LED, dan perangkat yang berlabel Energy Star menjadi keunggulan Bryan da keluarganya. Selain itu, rumah ini berpemandangan luar biasa menghadap laut yang bisa dinikmati dari semua ruangan.

02

Rumah Matt Damon

Matt Damon, dia memiliki rumah kedua dan ketiga dengan ukuran sangat besar. Bintang film trilogi Bourne tersebut membeli hunian seluas 836 meter persegi pada tahun 2013 seharga 15 juta dollar AS, setara Rp 208,1 miliar. Rumahnya menyerupai potongan dadu.

Dirancang KAA Design Group dengan fusi kaca, dan kayu yang saling berhubungan dan mengelilingi atrium tengah. Langit-langit yang terbuat dari kayu mahogani dengan tinggi 10 meter turut memperindah interior

04

Rumah Leonardo DiCaprio

Kendati belum diganjar Oscar, DiCaprio memiliki bayak koleksi properti. Satu di antaranya rumah di Palm Spring, yang dibeli pada tahun 2014 dengan harga 5,2 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 72,2 miliar. Luas bangunanya mencapai 653 meter persegi. Di dalamya terdapat enam kamar tidur, beberapa perapian, sebuah spa, lapangan tenis, serta ornamen-ornamen yang biasa dijumpai di rumah mewah milik selebriti.

Penggemar film The Wolf of Wall Street tentu akan senang jika mendengar rumah ini bisa dinikmati hanya dengan membayar 4.500 dollar AS (Rp 62,3 juta) per malam. Rumah ini juga dilengkapi dengan ruang gym yang lengkap dan canggih, sebuah fasilitas wajib bagi para bintang pahlawan aksi Hollywood. (Bobotoh.id/kompas)

[socialpoll id=”2324516″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.