PELEMPAR BUNGA BANGKAI MENTA MAAF KA PIHAK KEBUN RAYA CIBODAS | HEBAT!

Sejak Selasa, (26/1/2016) hingga Minggu (31/1/2016), koleksi bunga bangkai (KRC) mengalami pelemparan sebanyak tiga kali oleh oknum pengunjung. Salah satu pengunjung sempat mengaku di Facebook hingga datang ke KRC untuk meminta maaf.

Senada dengan pernyataan Agus Suhatman, selaku kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas-LIPI, dikutip KompasTravel, Sabtu (6/2/2016). “Benar salah satu yang melempar datang bersama orangtuanya ke Kebun Raya Cibodas, dan meminta maaf kepada kita. Tepatnya hari Minggu (31/1/2016),” terangnya.

Agus menggambarkan, anak tersebut terlihat penuh tekanan. Saat datang dengan kedua orangtuanya, kondisi si anak terus menangis. Dia memprediksi mungkin telah banyak tekanan dari orangtuanya maupun netizen di media sosial.

Ieu rame Lurr.. (RIBUAN WARGA AUSTRALIA RELA ANTRE NENJO BUNGA BANGKAI ASLI INDONESIA | WEW..

Dirinya mengatakan jika pihak KRC tidak memberikan sangsi atau denda bagi si pelaku. Karena selain di bawah umur, pelaku sudah mendapat banyak tekanan.

“Anak yang melemparnya seperti tertekan, nangis terus saat datang. Ya, oleh karena itu inisiatifnya saja sudah kita hargai, dan dimaafkan. Jadi tidak perlu sangsi atau denda, masih di bawah umur pelakunya, menimbang dari sisi psikologis anaknya juga. Semoga jadi pengalaman agar tidak diulang,” ujarnya.

Bunga bangkai yang berjenis Amorphopallus Titanum korban penimpukan beberapa pengunjung di Kebun Raya Cibodas (KRC), kini nasibnya mengenaskan. Beberapa bagiannya membusuk akibat luka dari lemparan beberapa oknum tersebut menjalar, membentuk belahan di beberapa bagian. (.id/BBS/Kompas.com)
[socialpoll id=”2322097″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.