IEU ALASAN KUNAON BANDUNG JADI TEMPAT FAVORIT WISATAWAN !

Perlu diketahui, kini memang banyak dijadikan tujuan wisata bagi yang berada di luar kota bahkan luar negeri sekalipun. Banyak-banyaknya yang datang ke kota kembang ini tentunya memiliki tujuan masing-masing. Ada yang berniat untuk belanja produk FO di Jalan Riau, ada yang ingin nongkrong cantik di kawasan Dago, ada yang ingin berwisata kuliner di sekeliling Bandung, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Nah, alasan-alasan tersebut tentunya menarik untuk dibahas. Terutama bagi warga Bandung nya sendiri yang setiap akhir pekan atau musim liburan, kotanya ini dipenuhi dengan tampang-tampang wisatawan yang memenuhi jalanan Kota Bandung. Dari 9.999.999.999.999.999 alasan yang diberikan oleh wisatawan di Kota Bandung ini, sedikitnya ada 5 alasan yang cukup mewakili seluruh alasan tersebut. Apa saja itu? Cekidot.

Ieu rame lur: PEMAIN DEPAN & BELAKANG PERSIPURA ASUP BIDIKAN PERSIB !

1. Bandung Kota Wisata

[​IMG]

Yaaa, bukan sebuah rahasia kalau Bandung disebut sebagai kota wisata. Bagaimana tidak? Seluruh tempat yang ada di Bandung memiliki nilai wisata yang menarik banyak perhatian wisatawan. Sebut saja wisata alam? Ya, wisata alam di Bandung memang ga ada matinya. Banyak alam-alam di Bandung yang kini seolah berubah menjadi tempat wisata yang nyaman dan tentunya menggairahkan untuk didatangi.

Eittss, menggairahkan disini tentunya bukan hal yang negative. Tentu banyak wisatawan sering melihat, wisata alam di Bandung yang mempesona dan membuat hati ingin mendatanginya. Tangkuban Perahu, Situ Cisanti, Bukit Moko, Bukit Bintang, Ciwidey, Pangalengan, Bandung Treetop, Ranca Upas, Situ Patengan, Taman Hutan Raya, Dago Pakar, hingga yang baru-baru ini nge-HITS dan diserbu banyak orang, yaitu Tebing Keraton berhasil memukau dan mengundang banyak orang datang ke Bandung. Jangan salah. Ga cuman wisatawan yang ada di Indonesia, dari luar negeri pun sering nongol ke tempat-tempat wisata alam di Bandung ini lho. Hal ini terbukti dengan banyaknya muka-muka bule tulen ada di sekitaran wisata alam di Bandung.

Nah, tidak hanya wisata alamnya saja ternyata, Bandung juga banyak dikunjungi karena tempat wisata lainnya. Wisata belanja, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata anak-anak, wisata keluarga, wisata adrenalin, wisata religi, daaaaaan wisata-wisata lainnya ada di Bandung. Tidak heran kan, kalo banyak orang yang menyerbu tempat wisata di Bandung, Jawa Barat itu?

2. Di Bandung Segala Ada

[​IMG]

Alasan kedua yang juga banyak diutarakan oleh para wisatawan yang melancong ke kota mojang jajaka gareulis karasep ini adalah di kota ini segala macam ada. Ga hanya ragam wisata nya ada lho guys, di kota ini juga banyak menyediakan hal-hal lain yang di kota lain ga akan bisa ditemukan. Contohnya, tempat selfie yang bisa bikin kamu nge-HITS seduni instagram. Why?????? Becoz oh becoz, Bandung emang rajanya tempat-tempat yang indah dan mengagumkan.

Itu doang? Ngga dong. Di kota ini juga tersedia beribu-ribu hal yang menyenangkan lainnya. Seperti, mahasiswa/mahasiswi kece-kece yang ada dimana-mana, mau itu di kafe, di angkot, di trotoar, di atm, di mall, di sawah, dimana-mana deh. Hehehe ~sekip.

Di Bandung banyak kafe, restaurant, tempat nongkrong yang murah dan meriah. Budget segimana pun di Bandung bisa kamu temukan untuk nongkrong atau kongkow bareng temen dengan tetep asyik dan tidak mengkhawatirkan keuangan. Disini juga banyak tempat-tempat yang menyediakan barang antik, menarik, inspiratif, dan kreatif yang bisa menjadi koleksi ataupun berguna buat kamu. Mau nyari produk fashion? Oh jelas ada. FO, Distro, Pasar Baru, pasar minggu, pasar kaget, sampe pasar-pasar lainnya ada di Bandung. Ga hanya nyediain produk yang berkualitas, di tempat-tempat tersebut juga menyediakan barang-barang fashion yang murah dan sangat terjangkau.

3. Bandung Kota Kreatif

[​IMG]

Udah dari jaman apa, Bandung emang sudah terkenal sebagai kota kreatif. Terbukti, dari banyaknya pengusaha-pengusaha muda di Bandung yang memiliki kreativitas tinggi dan berkembang hingga luar negeri. Produk kreatif di Bandung ini ga hanya melulu tentang usaha kreatif. Inovasi kuliner, produk pakaian, ragam alat inovatif, kreasi seni, hingga komunitas-komunitas kreatif banyak terbentuk di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Ga percaya? Coba tanyakan pada batagor, siomay, seblak, cimol, cilok, rujak cireng, peuyeum, restoran, dan hal-hal lain yang kalian pernah coba di Bandung. Makanan-makanan di atas merupakan hasil kreasi dari orang Bandung yang membumi dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia.

4. Bandung “Murah”

[​IMG]

Jangan dulu marah, pas denger alasan para wisatawan yang menyebut bahwa Bandung itu “murah”. Murah disini bukan berarti martabat, harga diri, dan orang-orangnya. Murah disini ditujukan kepada beragam hal yang ada di Kota Bandung. Mulai dari produk makanan, minuman, produk fashion, dan produk-produk lainnya.

Ya, sebenarnya sih buat warga Bandung sendiri, produk-produk yang dibilang wisatawan “murah” itu ga murah-murah amat. But, bagi wisatawan yang berada di wilayah luar Kota Bandung, barang branded, kualitas ok, dan tidak bisa ditemukan di tempat lain, membuat harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah.

5. Bandung Punya Ridwan Kamil

[​IMG]

Alasan terakhir dari 9.999.999.999.999.999 alasan wisatawan yang datang ke Bandung adalah Ridwan Kamil. Ya, sosok walikota yang sangat fenomenal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke kota yang dipimpinnya tersebut.

Ridwan Kamil merupakan seorang walikota Bandung yang bisa dikatakan lebih terkenal dari selebriti ibukota mana pun. Ia menjadi sosok yang dihormati, dihargai, diteladani, friendly, ramah, dan menjadi idola bagi masyarakat luas. Diluar jabatannya sebagai walikota Bandung, Ridwan Kamil memang memiliki sifat yang easy going, humble yang banyak disukai orang. Bahkan, gaya kepemimpinannnya pun seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mengagumi sosok Bandung tersebut.

Suami dari dua anak dan seorang istri ini memang memiliki banyak kelebihan. Tampang yang CUKUP menarik, gaya yang khas, gaul, aktif di media social, membuat siapa saja ingin bertemu dengan sang walikota flamboyant ini. (Bobotoh.id/RF) (Foto: Tempo.co)

[socialpoll id=”2331687″]


 

[socialpoll id=”2331656″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.