MENENJO 2 PENAMPILAN EDUUN JOEY, DI GRAMMY AWARDS 2016

Pianis jazz belia Indonesia, , berkesempatan untuk unjuk gigi di atas panggung utama di Los Angeles, AS, pada Senin (15/2) malam waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, bocah berusia 12 tahun tersebut tampil dua kali di dimana pada panggung keduanya ia berbagi panggung dengan artis-artis bernama besar dunia seperti Adele, Taylor Swift, Rihanna, John Legend, hingga Lady Gaga.

 

 

Pada penampilannya yang pertama, ia membawakan komposisi berjudul “Giant Steps” yang mendapatkan nominasi Best Improvised Jazz Solo. Namun, ia harus tersisihkan oleh komposisi daribassist jazz virtuoso, Christian McBride, “Cherokee”, seperti dilansir situs resmi Grammy.

Ieu rame Lurr.. (“BAGI INDONESIA, JOEY ALEXANDER GEUS MENANG”)

Joey membawakan komposisi Eddie Harris yang bertajuk “Freedom Jazz Dance” pada penampilan keduanya, setelah dibuka dengan pidato singkat dari CEO Recording Academy Neil Portnow dan rapper Common. Di akhir penampilan solonya tersebut, ia mendapatkan standing ovation dari para penonton yang juga merupakan deretan musisi ternama. Dalam video berdurasi 2 menit 37 detik tersebut, tampak penyanyi Taylor Swift, Bruno Mars hingga Selena Gomez turut memberikan tepuk tangan meriah untuk Joey.

 

 

Sementara album debutnya, My Favorite Things, yang menerima nominasi untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, Joey kembali harus mengalah kepada gitaris jazz legendaris, John Scofield, yang menerima trofi Grammy dengan albumnya, Past Present.  (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2333301″]

[socialpoll id=”2332876″]

Komentar