PENGAMAT: AHOK TEU BOGA LAWAN | WEISSS…

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama semakin kuat dalam hal elektabilitas. Dia melihat bekas Bupati Belitung Timur itu akan menentukan sendiri siapa yang bakal menjadi pendampingnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 setelah dikunjungi Ganjar Pranowo dan .

Menurut Haris, kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kemarin dimaksudkan sebagai penjajakan. Keduanya katanya hanya bisa menawarkan kepada bila orang nomor satu di Jakarta itu ingin menggaet salah satu di antara kedua figur tersebut. “Ganjar dan Emil (Ridwan Kamil) sulit menandingi . Meski Emil populer dia belum tentu dipilih,” kata Haris, Jumat (26/2).

Ieu rame Lurr.. (AHOK: KALAW EMIL MENANG DI DKI, SAYA MAJU KE JABAR 1| WATAWW..)

Pada Pilkada 2012, Gubernur terpilih waktu itu Joko Widodo berpasangan dengan Ahok. Kedua pasangan ini diusung partai-partai seperti PDIP dan Gerindra. Haris melihat suasananya saat ini berbeda. Alasannya karena waktu itu lawannya hanya Fauzi Bowo. Sekarang, katanya Ahok yang lebih menentukan siapa yang bakal menjadi pendampingnya. “Ahok tidak ada lawan,” kata dia.

Ahok masih berkukuh maju lewat jalur independen meski dukungan sudah didapatnya dari Partai Nasdem, Hanura, dan PAN. Menurut Haris, dukungan dari Teman Ahok menjadi kunci bagi sang petahana agar dia mendapatkan dukungan lebih besar dari partai politik. (.id/BBS/CNNIndonesia)

 

[socialpoll id=”2336101″]

[socialpoll id=”2335908″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.